by

Pulisic ke Chelsea, Calon Pengganti Hazard ?

Akhir musim memang jadi saat paling mendebarkan, pasalnya ada beberapa pemain yang akan dikeluarkan atau memilih opsi hengkang setelah mendapatkan pinangan klub baru. Christian Pulisic ke Chelsea baru hitungan hari, namun sudah punya impian besar untuk menggantikan posisi Eden Hazard.

Bukan tanpa alasan, Hazard memang sedang dalam posisi tidak menguntungkan. Bahkan banyak opsi mengatakan hengkangnya dari Chelsea, sehingga tidak ada alasan impian Pulisic hanya isapan jempol semata.

Pertama kali datang dan diperkenalkan pada Rabu (22/05) lalu, Pulisic ke Chelsea memang bukan kejutan baru. Didatangkan sebagai rekrutan baru dari Borussia Dortmund, bahkan dengan banderol yang cukup besar, hingga mencapai 63 juta euro.

Baca juga : Eden Hazard Bulatkan Tekad Hengkang Akhir Musim Mendatang, Real Madrid ?

Opsi Pulisic ke Chelsea untuk menggantikan Hazard semakin tinggi, apalagi di musim mendatang, diprediksi Hazard akan segera hengkang. Playmaker asal Brasil ini bahkan semakin dekat dengan Real Madrid, hal ini tentu menjadi babak baru di akhir musim mendatang.

Bahkan dalam pembukaan penerimaan sebagai rekrutan baru, Pulisic menyebutkan jika dirinya akan bermain efektif untuk posisi sayap, bahkan akan aktif bermain di kedua sisi. Ini semakin menyudutkan posisi Hazard. Dimana kedatangannya semakin memperburuk posisi Timnas Belgia tersebut, ini tentu bukan berita bagus.

Tanpa maksud menggantikan posisi Hazard, namun Pulisic siap bersaing secara sehat dan memberikan hasil maksimal. Dirinya sudah optimis bisa memberikan peran besar pada The Blues, bukan hanya di awal debut, namun setiap pertandingan yang diikutinya.

Baca juga : Hazard Ingin Pergi karena Chelsea Gagal Penuhi Ambisinya

Seperti perkataan waktu lalu, dirinya merasa mendapatkan kehormatan besar bergabung dengan Chelsea. Dimana posisi sebelumnya, saat di Dortmund, aktif di kedua sisi sayap. Dirinya juga punya pengalaman bermain sebagai Tim Nasional, sehingga tidak ada alasan untuk menempatkan dirinya di bangku cadangan.

Ditambahkan pula, dirinya mengaku lebih bersemangat jika ditempatkan di posisi lini serang, bahkan dalam posisi manapun. Jika boleh memilih, dirinya mengaku lebih nyaman berada di posisi sayap, karena ini merupakan posisi sebelumnya saat masih berada di Dortmund.

Bukan itu saja, Christian Pulisic ke Chelsea juga membeberkan apa yang diinginkan untuk musim mendatang, ternyata ada banyak tawaran yang datang, namun tetap memilih The Blues. Dirinya merasa yakin bisa mengembangkan gaya bermain, sehingga bisa bergerak lebih aktif. Selain itu, dirinya juga menyukai sistem permainan yang diterapkan di Chelsea, ini akan membuat dirinya bisa mengalir dalam lini penyerangan. Sehingga merasa paling cocok berada di sini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed