by

Pulisic Ke Stamford Bridge Bukan Untuk Jadi Pengganti Hazard

Chelsea memang memboyong winger baru dari Real Madrid, Christian Pulisic. Namun sayangnya, pemain asal Amerika Serikat ini banyak dikaitkan dengan Eden Hazard. Padahal kedatangannya ke Stamford Bridge bukan untuk menjadi pengganti Hazard.

Komentar ini dilontarkan Pulisic dalam wawancara setelah pertandingan pramusim Chelsea kontra RB Salzbrug pada Kamis, 1 Agustus 2019 di Red Bull Arena, dini hari WIB. Penampilan Pulisic terlihat memukau dan menjadi penentu kemenangan The Blues.

Bagaimana tidak, jika dirinya berhasil mencetak dua gol. Hingga akhirnya Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor akhir, 5-3. Ini jadi kemenangan yang sudah dinantikan dan jadi ajang pembuktian untuk manajer baru, Frank Lampard. Dimana sebelumnya banyak mendapatkan stigma negatif atas keberhasilannya menduduki kursi pelatih Chelsea yang baru.

Baca juga : Pulisic ke Chelsea, Calon Pengganti Hazard ?

Keberhasilan Pulisic ini memancing komentar yang akhirnya menyamakan dirinya dengan Eden Hazard. Seperti diketahui sebelumnya, Hazard memang jadi tokoh sentral dalam skuad The Blues. Bahkan saat Hazard memutuskan untuk hengkang bersama Los Blancos di Santiago Bernabeu, Pulisic jadi pemain yang menjadi penggantinya.

Ditegaskan Pulisic, dirinya ingin tampil bagus dan membuktikan kemampuan bermain. Bukan sekadar untuk menyamakan dirinya bahkan menggantikan posisi Hazard yang sebelumnya di Chelsea. Ini anggapan yang salah.

Dikutip dari Sportskeeda, Pulisic tidak sedang mengisi kekosongan posisi Hazard. Inilah caranya bermain dan ingin jadi pemain luar biasa di Chelsea. Bahkan menegaskan, dirinya hanya ingin bermain untuk dirinya sendiri, bukan menjadi bagian orang lain. Bahkan akan terus melakukan yang terbaik untuk diri sendiri dan juga tim.

Baca juga : Hanya 6 Bulan, Prediski Lampard Jadi Pelatih Chelsea

Ditambahkan lagi, pertandingan pramusim ini akan jadi debut perdananya, dimana akan membuktikan jika layak berada di Chelsea. Ini bahkan bisa jadi percobaan sekaligus adaptasi, sehingga bisa menghadapi musim sesungguhnya nantinya, karena waktunya akan segera tiba. Dirinya ingin bersiap untuk jadi lebih baik.

Bahkan saat Christian Pulisic berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan pramusim tersebut, dirinya mengaku lega sekaligus bangga. Ini jadi gol pertamanya setelah berseragam The Blues, pembuktian bahwa dirinya layak. Bermain untuk diri sendiri dan memberikan yang terbaik untuk tim.

Memang bukan hal mudah untuk menjadi pemain baru dan masuk ke klub baru, perlu banyak adaptasi dan mencari cara bermain terlebih dahulu. Dirinya bahkan sudah ingin menunjukkan kemampuan sejak awal, dimana mendapatkan kepercayaan bermain di pramusim kali ini.

Saat ditanya soal target, Pulisic menyebutkan jika dirinya tidak menciptakan target tertentu. Namun dirinya akan selalu memberikan yang terjadi untuk Chelsea. Memberikan serangan terbaik seperti pada posisinya dan bisa mencetak gol saat ada kesempatan, namun pekerjaan utamanya untuk memberikan pertahanan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *