by

Rahasia Fred Memakai Angka 17 di Manchester United

Musim panas lalu, Fred memulai kariernya bermain untuk Manchester United dengan mengenakan jersey nomor 17. Ternyata, Fred memiliki alasan khusus mengapa dirinya menggunakan nomor ini sebagai nomor punggungnya meskipun masih ada banyak nomor lain yang bisa ia pilih.

Fred resmi dibeli dari Shakhtar Donetsk untuk pindah menggunakan jersey berwarna merah. Kepindahannya pun membuat MU merogoh kantong cukup dalam sebagai maharnya, yakni sebesar 47 juta pound sterling.

Fred termasuk salah satu pemain dengan label bintang di dalam dirinya, namun keistimewaannya ini tak lantas ia gunakan untuk mengenakan berbagai nomor ‘cantik’ yang bisa ia pilih di Manchester United. Justru dirinya lebih senang untuk memilih nomor 17 karena sebuah alasan historik di belakang itu.

“Saya selalu menyukai angka 17. Bahkan, sejak kecil pun saya sudah mengenakan angka itu,” jelas Fred dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Sebenarnya memang tidak ada makna atau arti yang benar-benar spesial. Saya senang dengan angka ini karena angka ini membuat saya ingat tentang masa kecil saya di Brasil,” lanjut pemain hebat itu.

Meskipun dirinya menyatakan bahwa angka ini mengingatkan masa kecilnya di Brasil, namun uniknya ia justru tidak mendapatkan angka itu dalam kesebelasan timnas Brasil. Hal ini dikarenakan ia memiliki saingan untuk memakai angka ini, yakni Fernandinho.

“Saya percaya saya bisa mengeluarkan permainan bagus di Manchester United dengan angka 17 ini. Selain angka 17, saya pun suka juga dengan jersey bernomor 7,” ucapnya.

Tidak hanya membicarakan dirinya yang menggunakan jersey nomor 17 saja, Fred pun juga turut membocorkan bagaimana suasana ruang ganti MU pada musim sekarang ini. Fred pun berharap, kehadiran dirinya bisa menyebarkan suasana keceriaan, sama seperti suasana yang dibangun oleh para pemain Brasil lain yang sempat mendapat jatah untuk membela The Red Devils.

“Menurut saya seluruh pemain Brasil memiliki ciri yang sama. Kami semua selalu tersenyum tertawa. Lagipula suasana yang ceria seperti ini dapat menambah rasa semangat di dalam tim. Saya mudah dalam beradaptasi bila bahagia,” tutupnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed