by

Rahmad Darmawan Memuji Kegemilangan Zulfiandi Bersama Timnas U-23

Kingsport – Saat ini posisi lini tengah Timnas Indonesia U-23 lebih sering diisi oleh Zulfiandi. Dirinya memiliki peran penting bersama M.Hargianto menjadi poros ganda melalui formasi 4-2-3-1 andalan pelatih Luis Milla. Formasi tersebut sudah sering digunakan dalam beberapa laga yang sudah dilalui oleh Timnas U-23.

Zulfi sendiri setelah lama absen, baru bergabung dengan Timnas U-23 pada saat berlaga uji tanding menghadapi Singapura U-23. Tercatat mulai 21 maret lalu, pemain kelahiran aceh menjadi sosok pemain yang dipercaya Milla untuk menjadi penyeimbang lini tengah Timnas U-23.

Zulfiandi Jadi Sosok yang Bagus Di Timnas Garuda

zulfiandi
zulfiandi bersama timnas indonesia

Pada saat Timnas U-23 melakukan uji tanding dengan Timnas Thailand , Zulfi juga ikut dipanggil. Saat ini Zulfiandi menjadi sosok penting bagi Timnas U-23 di bawah asuhan Luis Milla. Mengingat saat ini Evan Dimas yang jarang dipanggil oleh Timnas U-23, maka sosok Zulfi menjadi penting untuk mengatur serangan Garuda Muda.

Menyoroti penampilan Zulfi bersama Timnas U-23, sang pelatih klubnya di Sriwijaya, Rahmad Darmawan, juga ikut membuka suara. Rahmad menyebutkan kalau anak asuhnya itu merupakan pemain yang sangat luar biasa. Zulfiandi sosok yang memiliki disiplin tinggi. Dirinya juga memiliki komitmen yang sangat kuat untuk memacu dirinya sendiri untuk mencapai prestasi.

Penampilan Dia  musim ini bersama Sriwijaya sempat diragukan. Hal itu karena Zulfiandi sempat menepi selama enam bulan karena cidera pada musim lalu. Karier sepak bola mantan gelandang andalan Timnas U-19 seakan sudah meredup. Rahmad Darmawan yang biasa akrab disapa RD ini tidak memandang dia sebelah mata. Dirinya percaya bahwa semangat, kerja keras yang dimiliki Zulfiandi tidak akan mengkhianati hasil.

Setelah kembali merumput, dia selalu mengambil latihan ekstra dan itulah yang membuat kariernya bisa kembali lagi. Kerja keras, semangat dan disiplin menjalani latihan membuat penampilannya bisa garang seperti dulu lagi.

Saat ini dirinya terbukti sudah berseragam Timnas lagi untuk menanti gelaran Asian Games yang akan dihelat di negara sendiri pada bulan Agustus mendatang. Para pemain Timnas U-23 mendapatkan target untuk lolos di empat besar. Sehinga peluang menuju final terbuka lebar.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed