by

Ramai Mendukung Paolo Guerreiro Untuk Tampil Di Piala Dunia 2018

KingSport.id – Kabar datang dari Timnas Peru, pada ajang Piala Dunia nanti Peru dipastikan tidak diperkuat oleh Paolo Guerreiro. Pemain yang saat ini berusia 43 tahun ini mendapatkan hukuman larangan bermain oleh FIFA. Hukuman tersebut karena dirinya terbukti positif menggunakan doping.

Paolo Guerreiro merupakan salah satu pemain yang memiliki banyak pengalaman dalam skuat asuhan pelatih Ricardo Gareca. Guerreiro merupakan pemain yang sempat membela Muenchen dan Hamburger SV di Eropa dan merupakan pemain yang sukses menyumbangkan 32 gol untuk Timnas Peru. Saat ini menjadi penyumbang gol terbanyak sepanjang sejarang Timnas Peru.

Paolo Guerreiro Disupport Banyak Dukungan Fans

Paolo Guerreiro
Paolo Guerreiro Dapatkan Hukuman FIFA

Anda bisa bayangkan apabila sebuah Negara sudah 36 absen mengikuti Piala Dunia tanpa diperkuat pemain andalan. Terlebih lagi Peru akan tergabung di Grup C yang di huni oleh Prancis, Denmark dan Australia.

Hal menarik pun terjadi,  masalah yang menimpa Paolo justru mendapatkan simpati dari pemain lain. Melalui FIFPro (Federasi Persepak Bola Profesional) Mile Jedinak dari Australia, Hugo LIoris dari Prancis dan Simon Kjaer dari Denmark, menuliskan surat resmi kepada FIFA untuk memberi keringanan atas hukuman yang diterima Guerreiro. Apabila surat itu ditanggapi oleh FIFA maka Paolo Guerreiro dapat tampil bersama Peru pada ajang Piala Dunia nanti. Dukungan penuh pun datang dari para pendukung setia Peru. Pihak pemerintah pun juga mengerahkan sumber daya pemerintahan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga : Kejutan Pemilihan Pemain Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018

Sebenarnya masalah yang di terima oleh Paolo Guerreiro tidak terlalu besar. Paolo Guerreiro mengkonsumsi the yang mengandung Kokain. Manfaat meminum the tersebut adalah untuk menangkal efek buruk saat berada di dataran tinggi.

Atas hal tersebut FIFA telah memutuskan memberi hukuman bermain sekitar 12 bulan. Setelah melakukan banding hukumannya kini tinggal larangan main 6 bulan saja. Seharusnya dengan adanya pengurangan hukuman tersebut, Paolo Guerreiro dapat tampil di Piala Dunia mendatang. Hukuman itu dijatuhkan pada bulan November 2017.sehingga bulan Mei ini hukumannya sudah hilang.

Perkembangan selanjutnya FIFA justru menambahkan hukumannya menjadi 14 bulan lebil lama 2 bulan dari hukuman sebelumnya. Badan Anti Doping Dunia telah mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga. Hasilnya hukuman itu bertambah menjadi 14 bulan larangan bermain.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed