by

Ramos Akui Real Madrid Buruk Musim Ini

Kapten kesebelasan Real Madrid, Sergio Ramos, emoh menutup-nutupi situasi kelam yang tengah dialami timnya. Secara terbuka, bek berumur 32 tahun melalui akun media sosialnya mengakui bahwa El Real musim ini tampil buruk, jauh di bawah ekspektasi para pendukungnya.

Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir dipaksa menelan serentetan hasil minor. Usai disingkirkan FC Barcelona dari ajang Copa del Rey 2018/2019, Los Merengues yang bestatus juara tiga musim beruntun juga harus terhempas dari panggung Liga Champions usai dipecundangi kuda hitam asal Belanda, Ajax Amsterdam, via skor agregat 5-3 di babak 16 besar. Ironisnya, mereka pun gagal bersaing hebat di kancah La Liga dengan terus terpaku di peringkat 3 klasemen sementara lewat raihan 51 poin, terpaut jarak 12 angka dari El Barca yang menempati urutan puncak hingga jornada ke-27. Secara garis besar, armada asuhan pelatih Santiago Solari terancam nirgelar musim ini.

“Beberapa peristiwa terakhir telah menjadi bencana, dan saya tak mau menutup-nutupinya. Kami tidak bersembunyi. Kami, para pemain, bertanggungjawab penuh akan hal itu. Dan saya selaku kapten, bertanggungjawab lebih dari yang lainnya,” tulis Sergio Ramos, sebagaimana dikutip dari Goal International.

Pengakuan Dosa di Liga Champions

Ramos lantas menyinggung soal pelanggaran yang ia lakukan pada pertarungan leg pertama Real Madrid vs Ajax di babak 16 besar Liga Champions, di Amsterdam Arena, 14 Februari lalu, yang membuatnya diganjar kartu kuning dan tak bisa memperkuat Los Blancos pada pertemuan kedua tim selanjutnya karena terkena aturan akumulasi. Ramos dinilai publik sengaja melakukan pelanggaran tersebut agar statusnya kembali bersih jika Los Merengues lolos ke fase perempat final.

Sebagaimana diketahui, bermain tanpa Ramos, Real Madrid tunduk 1-4 di tangan Ajax pada leg ke-2 di Santiago Bernabeu, 6 Maret 2019 lalu. Hasil itu membuat kemenangan 1-2 yang diraih mereka pada leg pertama menjadi tak sia-sia, hingga harus rela tersingkir cukup pagi dari Liga Champions musim ini.

“Apakah kartu kuning di Amsterdam sebuah kesalahan? Pastinya, itu memang sebuah kesalahan, dan saya bertanggungjawab 200 persen,” aku dia.

Perseteruan dengan Marcelo

Lebih jauh, Ramos juga angkat bicara terkait kabar perseteruannya dengan Marcelo, yang sempat gencar usai dikemukakan Marca belum lama ini. Bekas bek Sevilla pun tak menampik kebeneran kabar tersebut.

“Kami sering berdebat di setiap sesi latihan. Itu merupakan bagian dari bekerja dalam tekanan. Tapi, itu hanyalah anekdot, seperti banyak hal yang terjadi setiap hari,” pungkas dia.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed