by

Real Madrid Gugur, Legenda MU Favortikan Manchester City di Liga Champions

Liga Champions 2018/2019 dipastikan bakal melahirkan kampiun baru, menyusul gugurnya sang juara bertahan selama tiga musim beruntun, Real Madrid, yang dibungkam 5-3 secara agregat oleh Ajax Amsterdam di babak 16 besar. Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, pun percaya bahwa salah satu wakil Liga Primer Inggris, Manchester City, kini akan menjadi tim paling difavoritkan seiring berubahnya peta persaingan di kompetisi elit Eropa tersebut.

Masih Harus Berjuang

Sejauh ini sudah ada dua tim yang berhasil memastikan diri melangkah ke fase perempat final Liga Champions 2018/2019, yakni Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Laskar asuhan Pelatih Mauricio Pochettino lolos usai menundukkan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, 4-0 secara agregat. Sementara 12 tim lainnya masih harus berjuang keras di babak 16 besar, termasuk Manchester City yang baru akan melakoni pertarungan leg ke-2 mereka kontra FC Schalke 04 pada Rabu, 13 Maret 2019 mendatang, di Etihad Stadium. Si Biru Langit menyambut duel pamungkas tersebut dengan modal kemenangan 3-2 pada leg pertama yang digelar di Veltins-Arena, 21 Februari lalu.

“Selama bertahun-tahun berlalu, selalu ada tim yang menonjol, tapi tahun ini benar-benar tidak ada,” buka Rio Ferdinand kepada BT Sports.

“Ada yang mengatakan PSG (sebagai favorit juara), ada yang mengatakan Juventus, ada yang mengatakan FC Barcelona. Namun saya tidak berpikir akan ada banyak tim yang bersedia menghadapi klub-klub Inggris kami. Kami memainkan sepakbola yang cepat dan dinamis. Saya meyakini tidak ada yang ingin melawan Manchester City atau Liverpool, dan Saya pikir Manchester City adalah favoritnya sekarang. Mereka favorit saya saat ini,” imbuh pria kelahiran London, 7 November 1978, tersebut.

Namun begitu, Ferdinand tetap meyakini bahwa persaingan di babak perempat final nanti bakal berjalan ketat. Perburuan gelar juara masih akan sangat menarik disimak meski sudah tak lagi melibatkan salah satu tim unggulan macam Real Madrid.

“Turnamen ini sangat terbuka. Tak peduli siapa lawan yang akan didapat nanti, Anda akan menghadapi kualitas yang sesungguhnya,” pungkas dia.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed