by

Real Madrid Kalah, Solari Menyelesaikan Konferensi Pers Dalam 3 Menit 10 Detik

Kekalahan Real Madrid dari klub Leganes dengan skor tipis 0-1 pada leg kedua di babak 16 besar Copa Del Rey sepertinya sangat mengecewakan bagi sang manajer klub, Santiago Solari. Pertandingan yang digelar pada hari Kamis lusa kemarin (17/1) dini hari WIB itu merupakan pertandingan yang menyedihkan bagi El Real. Santiago menyelesaikan sesi konferensi pers setelah pertandingan hanya dalam waktu 3 menit 10 detik saja.

Walaupun tetap bisa lolos dengan agregat 3-1, kekalahan itu menambahkan catatan buruk Madrid musim ini. Sejak awal musim 2018-19, penampilan Madrid memang masih belum kunjung stabil. Hal itu disinyalir karena perginya sang mega bintang Cristiano Ronaldo serta Zinedine Zidane.

Terkait hal itu, Solari sendiri sebenarnya adalah pelatih yang cukup dipercaya untuk menjadi pengganti Julen Lopetegui. Dirinya ditunjuk menjadi pelatih tetap usai sukses membuktikan diri ketika masih menjadi seorang pelatih interim El Real.

Walaupun begitu, sebenarnya Madrid belum benar-benar bebas dari jeratan kesulitan mereka, dan kekalahan inilah yang membuktikan hal itu.

Biasanya, pelatih akan berbicara lebih lama dalam sesi konferensi pers usai pertandingan lantaran banyak pertanyaan yang terlontar dari wartawan.

Akan tetapi, Solari sepertinya sudah mulai bosan dengan berbagai pertanyaan yang sama. Dirinya pun memutuskan untuk mengakhiri sesi itu dengan lebih cepat.

“Laga ini berjalan lemah, khususnya di babak pertama. Kami lolos, dan kami memberi kesempatan pada pemain yang butuh menit bermain. Saya tak pernah berpikir kami terancam tereliminasi,” ungkap Solari di laman resmi realmadrid.

Pada pertandingan itu, Solari memang banyak menurunkan pemain-pemain pelapis. Tampaknya ia memang sengaja untuk merotasi skuat lantaran Madrid sudah unggull 3-0 di leg pertama.

“Terkadang anda mencoba beberapa hal dan itu tak bekerja dengan baik, jadi anda harus mengubahnya. Kami kekurangan kedalaman skuat dan kesulitan karena kami tak benar-benar memiliki titik penting dalam penyerangan.”

“Saya mengubah banyak hal di babak pertama dalam usaha mengembangkan pertandingan,” pungkasnya.

Setelah menyampaikan beberapa kalimat, Solari menyampaikan informasi soal Keylor Navas, Isco, Benzema, lalu mengakhiri sesi persnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed