by

Real Madrid Siapkan Pelatih Baru Jika Gagal Rebut Gelar Juara Ajang Liga Champions

Real Madrid dirumorkan sudah menyiapkan calon pelatih baru yang akan menggantikan posisi Santiago Solari jika gagal merebut gelar juara ajang Liga Champions musim ini.

Posisi Santiago Solari mulai terancam setelah menelan dua poin kekalahan secara beruntun atas lawan utama Real Madrid, FC Barcelona.

Sergio Ramos dkk dikalahkan FC Barcelona dengan skor 0-3 dalam laga ajang Copa del Rey tanggal 27 Februari di Stadion Santiago Bernabeu, serta kalah di ajang Liga Spanyol pada hari Minggu (3/3/2019) dengan skor akhir 0-1.

Selain itu, dua poin kekalahan tersebut bukan hanya membuat Real Madrid gagal menembus babak final ajang Copa del Rey, namun juga menghasilkan jarak cukup jauh dari FC Barcelona dengan selisih 12 poin dalam klasemen ajang Liga Spanyol.

Manajemen Real Madrid mulai mencari beberapa kandidat yang akan menggantikan posisi Santiago Solari sebagai juru taktik baru.

Dikutip melalui AS, Real Madrid telah memilih salah satu nama diantara Joachim Loew, Massimiliano Allegri serta Mauricio Pochettino.

Joachim Loew dinilai Florentino Perez sebagai sosok yang profesional serta visioner dari metode pelatihan.

Pasalnya, Joachim Loew berhasil membawa timnas Jerman menjadi juara ajang Piala Dunia tahun 2014 meski akhirnya Den Panzer tidak berhasil mencatatkan prestasi yang sama di ajang Piala Dunia tahun 2018.

Joachim Loew sudah memainkan 171 laga dengan raihan 110 poin kemenangan, 32 poin imbang serta 29 poin kekalahan bersama timnas Jerman.

Kemudian, Massimiliano Allegri diminati Florentino Perez lantaran kemampuannya menangani Juventus yang membuatnya tidak terkalahkan di ajang Liga Italia.

Massimiliano Allegri sudah melatih sekitar 255 laga dengan catatan 184 poin kemenangan, 39 poin imbang dan 32 poin kekalahan bersama Juventus.

Florentino Perez menjatuhkan pilihan terakhirnya kepada Mauricio Pochettino dan dinilai sebagai suksesor mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Mauricio Pochettino mampu membawa skuat utama Tottenham Hotspur bersaing di posisi teratas klasemen ajang Liga Inggris secara konsisten sejak beberapa periode terakhir.

Ia sudah melatih sebanyak 261 laga dengan raihan 148 poin kemenangan, 54 poin imbang dan 59 poin kekalahan dengan Tottenham Hotspur.

Florentino Perez mengagumi sistem pelatihan yang diterapkan Mauricio Pochettino dan kemampuannya berbicara dengan bahasa Spanyol, serta membantunya untuk mengendalikan kondisi di ruang pers.

Santiago Solari bukan tidak mempunyai harapan untuk mempertahankan posisinya sebagai pelatih Real Madrid.

Cara yang wajib dilakukan sang pelatih untuk menyelamatkan posisinya adalah dengan meraih gelar juara ajang Liga Champions tahun ini.

Akan tetapi, andai misi itu gagal diwujudkan maka Santiago Solari harus bersiap untuk disingkirkan lebih cepat dari Santiago Bernabeu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed