by

Recap Paruh Pertama Premier League – Part 2

DetikSport – Kevin De Bruyne bermain dalam peran yang lebih dalam untuk City musim ini, hampir sebagai gelandang tengah, dan ini membawa keluar kemampuan yang terbaik dari gelandang asal Belgia itu. Dia telah memberikan banyak musim ini, mulai dari mencetak gol kemenangan atas mantan klub Chelsea pada bulan September dengan serangan kaki kiri yang sengit dari luar area ke assist untuk gol oleh Leroy Sane dan Raheem Sterling dalam kemenangan 7-2 atas Stoke di bulan Oktober.

Dovetailing sempurna dengan sesama playmaker David Silva, De Bruyne memiliki enam gol dan delapan assist tapi itu lebih dari sekadar statistiknya. Tingkat kerja yang luar biasa, jangkauan kemampuan passing dan crossing – bisa dibilang yang terbaik di Premier League sejak zaman David Beckham – yang membuatnya menjadi pesaing kuat bagi pemain penghargaan pemain terbaik musim ini. Tak heran jika City bertekad untuk memperpanjang kontrak De Bruyne yang berusia 26 tahun untuk durasi yang lebih lama.

Bakat-Bakat Baru

Di tengah rekor pengeluaran dalam sepak bola Inggris, sedikit yang peduli dengan pergerakan Watford yang menandatangani Richarlison dari tim Brasil Fluminense seharga 13 juta pound (17 juta dolar AS). Namun pemain depan berusia 20 tahun itu membuktikan kemampuan terbaiknya, bertahan dengan cepat ke kecepatan dan intensitas Premier League dan menjadi salah satu faktor kunci dalam awal mengesankan Watford musim ini, pada paruh pertama, melihat mereka menantang posisi kualifikasi ke Eropa.

Direct, cakap dan cepat, Richarlison sudah memiliki lima gol dan terus membuat dirinya berada dalam posisi bagus untuk mencetak lebih banyak, dengan finishingnya yang terkadang menjadi masalah. Para penentang telah memperhitungkan dampaknya, dengan Richarlison mengatakan kepada ESPN Brazil bulan ini: “Tim sudah menjaga saya secara terpisah, mereka menempatkan dua pemain di sana di sisi saya.”

Chelsea dan Tottenham telah dikaitkan dengan pemain Brasil berusia di bawah 20 tahun, yang belum mendapatkan panggilan ke skuad senior, dan kepindahannya itu hanya soal waktu sekarang.

Pemain lain yang bisa muncul sebagai bakat hebat musim ini adalah Andreas Christensen dari Chelsea, bek tengah Denmark yang telah menyingkirkan David Luiz, dan pemain Liverpool Joe Gomez, bek kanan yang telah memastikan absennya cedera jangka panjang Nathaniel Clyne tidak terlalu berdampak ke pertahanan The Reds.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed