by

Recap Paruh Pertama Premier League – Part 3

DetikSport – Klub yang tidak modis bercampur dengan klub kelas berat Premier League melawan segala kemungkinan. Kita pernah mendengar ini sebelumnya, kan? Dua tahun yang lalu, Leicester memulai sebuah dongeng sepak bola entah bagaimana memenangkan liga. Sekarang giliran Burnley untuk memberikan nuansa indah pada musim ini.

Secara luas dianggap sebagai kandidat terdegradasi di awal musim, Burnley saat ini berada di urutan ketujuh. Jangan anggap remeh peluang Burnley untuk tetap bertahan dalam pertarungan untuk tempat kualifikasi Liga Champions, dengan Liverpool hanya unggul tiga poin di urutan keempat. Tim barat laut belum pernah menyelesaikan musim lebih tinggi dari posisi keenam di papan atas sejak tahun 1974.

Burnley, yang telah kebobolan hanya 15 gol dalam 19 pertandingan, sudah mengalahkan Chelsea dan bermain imbang di markas Tottenham, Liverpool dan Manchester United. Tidak buruk bagi tim yang mendapat keuntungan sekitar $ 20 juta dari penjualan pemain musim panas saat sebagian besar sisa klub Premier League membelanjakannya dengan bebas.

Semua yang Dibawah Ekspektasi

Alexis Sanchez adalah superstar yang tampil di bawah ekspektasi musim ini, mungkin akibat gagal mengamankan kepindahan ke Man City dari Arsenal selama musim panas. Transfer tersebut bisa dihidupkan kembali pada bulan Januari – Guardiola memotong angka yang canggung baru-baru ini ketika ditanya tentang membuat tawaran baru untuk pemain depan Chile – untuk berpotensi meninggalkan City.

Sanchez memiliki lima gol di liga. Pada tahap ini musim lalu, dia sudah mencetak 12 dalam perjalanan ke rekor gol terbanyak dalam satu musim tunggal. Sementara di ruang manager, ini adalah ujian bagi dua manajer Inggris: Alan Pardew dan Mark Hughes.

Pardew menggantikan Tony Pulis sebulan yang lalu dengan misi menjaga West Bromwich Albion di Premier League. Saat itu The Baggies dua poin di atas tiga terbawah. Sekarang mereka berada kedua terbawah setelah mengumpulkan hanya dua poin dari lima pertandingan pertama dibawah Pardew. Sementara masa depan Hughes muncul di ujung pisau di Stoke meski ada kemenangan yang menambah tekanan dari West Brom pada hari Sabtu yang mengangkut tim tiga poin dari zona bahaya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed