by

Recap Premier League Pekan ke 20: Watford Hempaskan Leicester – West Brom Tahan Everton

DetikSport – Watford bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Leicester 2-1 dan memastikan kemenangan pertama mereka di Premier League dalam tujuh pertandingan pada hari Selasa. Gol dari Molla Wague di start awal liga pertamanya, dan melawan mantan klubnya, ditambah gol bunuh diri dari kiper Leicester Kasper Schmeichel membatalkan gol pembuka pemain tengah Leicester City, Riyad Mahrez.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi tim asuhan Marco Silva sejak 25 November saat mengalahkan Newcastle 3-0. Hasil tanpa kemenangan Leicester diperluas ke empat pertandingan. Mahrez memimpin pada gol keenam musim ini untuk keunggulan Leicester, namun mantan pemain Wague, yang tampil sekali untuk Leicester musim lalu di Piala FA, menyamakan kedudukan setelah tim tamu gagal membersihkan bola dari sudut lapangan.

 

Pemenangnya adalah gol bunuh diri Schmeichel setelah Abdoulaye Doucoure melepaskan bola melewati kiper dari sudut yang sempit. Sentuhan Schmeichel yang menentukan pada bola melihatnya secara resmi dikreditkan sebagai gol bunuh diri.

Sementara itu, Alan Pardew masih belum menang sebagai manajer West Bromwich Albion setelah bermain imbang tanpa gol melawan Everton pada hari Selasa meninggalkan timnya di zona degradasi Premier League.

Hasil tanpa kemenangan West Brom dimulai jauh sebelum Pardew menggantikan Tony Pulis pada akhir November, dan kini telah berjalan 18 pertandingan. Sebaliknya, Everton tak terkalahkan dalam enam pertandingan semenjak Sam Allardyce memimpin: Tiga kemenangan dan tiga seri dan telah meningkat ke posisi kesembilan.

 

West Brom gagal memanfaatkan start cepat dengan Salomon Rondon dan Craig Dawson menyia-nyiakan peluang bagus dari jarak dekat. Everton tidak berhasil menembak pada sasaran sampai setelah turun minum dan, tidak untuk pertama kalinya di bawah Allardyce, menunjukkan ketahanan yang besar untuk bertahan.

Satu kekalahan lagi untuk West Brom akan menyamai rekor yang dimiliki Aston Villa untuk pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan, yang ditetapkan mulai Agustus 2015 hingga Januari 2016.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed