by

Rentetan Hasil Kemenangan Manchester City Berakhir di Selhurst Park

DetikSport – Manchester City melihat rekor kemenangannya dalam 18 pertandingan di Premier League berakhir dengan hasil imbang 0-0 di markas Crystal Palace pada hari Minggu, dengan para pemimpin klasemen mendapatkan pukulan lebih jauh dengan cedera pada Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

The Citizen butuh penalti untuk diselamatkan oleh Ederson Moraes dari Luka Milivojevic di injury time untuk mempertahankan rekort City tak terkalahkan setelah 21 pertandingan dan meninggalkan sisi Pep Guardiola 14 poin diatas rivalnya menuju ke tahun baru.

 

Meski berada dalam posisi memerintah dengan 17 pertandingan tersisa, City akan sangat prihatin dengan cedera pada Jesus, yang tertatih-tatih menangis dengan cedera kaki kiri di pertengahan babak pertama setelah jatuh canggung.

“Mungkin satu bulan atau dua bulan,” kata Guardiola tentang kemungkinan absennya striker Brazil tersebut. De Bruyne dibawa pergi dengan tandu pada injury time, beberapa saat setelah penalti yang diselamatka Ederson, dan dibantu oleh dua anggota staf medis City setelah peluit akhir.

Guardiola mengatakan gelandang itu “beruntung” itu tidak lebih serius tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut. City gagal mencetak gol dalam pertandingan liga untuk pertama kalinya musim ini saat Palace tidak menunjukkan adanya inferioritas yang kompleks melawan salah satu tim terbaik yang pernah ada di sejarah Premier League.

“Saya pikir disiplin kami, defensif, sepanjang pertandingan sangat bagus,” kata manajer Palace Roy Hodgson. “Sebelum kita melompat melalui rintangan untuk mendapatkan satu poin,” Hodgson menambahkan. “Tapi saat anda melewatkan penalti, selalu ada unsur kesedihan.”

Ini adalah pertama kalinya City kehilangan poin sejak bermain imbang 1-1 di kandang melawan Everton pada 21 Agustus. Run kemenangan empat bulan dimulai lima hari kemudian dengan kemenangan di Bournemouth. Kemenangan keenam beruntun akan menyamai kemenangan beruntun di lima liga teratas Eropa, yang ditetapkan oleh pemain Guardiola di Bayern Munich pada musim 2013-14.

Kesempatan City dalam mencetak gol adalah tembakan yang dibelokkan oleh pemain pengganti Sergio Aguero – pengganti Gabriel Jesus – yang mengenai mistar di babak pertama. Ada kekurangan arus pada permainan City untuk sebagian besar pertandingan, dengan keluarnya De Bruyne yang sangat ceroboh dan Palace terkadang menyakiti tim tamu dengan gaya bola jarak jauh mereka.

Itu adalah akhir yang nyata untuk pertandingan. Beberapa saat setelah penalti, dengan rasa puas diberikan sebuah pelanggaran oleh Raheem Sterling pada Wilfried Zaha, melakukan pelanggaran terhadap De Bruyne oleh Jason Puncheon saat City melancarkan serangan balik yang terlambat.

Karena kedua pemain mendapat perawatan – mereka berdua dibawa keluar lapangan dengan tandu pada saat bersamaan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed