by

Ribery: Bayern Munchen Tak Takut Liverpool

Gelandang serba bisa kepunyaan Bayern Munchen, Franck Ribery, menegaskan bahwa timnya sama sekali tak gentar dengan catatan positif yang ditorehkan raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, di musim kompetisi 2018/2019. Die Roten, tambah dia, punya cara tersendiri untuk menjinakkan lawan main macam The Reds.

Bayern Munchen akan menjamu Liverpool di Allianz Arena, Kamis, 14 Maret 2019 dini hari WIB, dalam partai leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kedua tim melakoni duel hidup atau mati tersebut dengan bermodalkan hasil imbang tanpa gol pada pertemuan pertama mereka di Anfield Stadium, 20 Februari 2019 lalu. Kendati masih memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke fase perempat final, namun laskar asuhan pelatih Niko Kovac sedikit lebih diuntungkan lantaran laga mereka jalani di hadapan para pendukungnya sendiri.

Tak Takut Liverpool

Ditegaskan Ribery, Bayern Munchen siap menerima lawatan Liverpool dengan optimisme dan keberanian tinggi.

“Kami merasa positif, dan akan bermain di kandang. Liverpool mempunyai tim yang kuat, tapi kami adalah Bayern Munchen, dan kami akan melakukan yang terbaik dengan cara kami. Kami memiliki kepercayaan diri besar pada kemampuan kami, dan tidak takut Liverpool,” kata pemain veteran berumur 35 tahun tersebut, sebagaimana dikutip dari Goal International.

Trend Positif

Menjamu Liverpool, Bayern Munchen berada di tengah kondisi mental yang luar biasa menanjak. Sejak bermain imbang nirgol di Anfield Stadium lalu, FC Hollywoo sukses meraih tiga kemenangan beruntun di level domestik. Terbaru, Sabtu, 9 Maret 2019, mereka sukses menggasak Wolfsburg 6-0 tanpa ampun dalam partai lanjutan pekan ke-25 Bundesliga Jerman 2018/2019, di Allianz Arena.

“Jika kami main bersama dan berjuang, maka kami bisa melaju ke perempat final. Kami memiliki peluang yang nyata di sini. Saya yakin kami punya peluang untuk itu, dan kami akan memanfaatkannya dengan sebaik baik mungkin,” tutup pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Setali tiga uang, Liverpool juga bertamu ke markas Bayern Munchen dengan modal cukup bagus. Pasukan Jurgen Klopp menang 4-2 atas Burnley pada matchweek ke-30 Liga Primer Inggris 2018/2019, Minggu, 10 Maret 2019, tadi malam WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed