by

Ribuan Orang Berkumpul untuk Memberikan Penghormatan Terakhir bagi Davide Astori

DetikSport – Beberapa nama terbesar di sepak bola Italia berkumpul bersama ribuan pelayat di salah satu lapangan utama Florence untuk pemakaman kapten Fiorentina Davide Astori pada hari Kamis. Beberapa orang tiba pukul 7 pagi, tiga jam sebelum dimulainya pemakaman di Basilica di Santa Croce. Mobil jenazah yang membawa mayat Astori disambut tepuk tangan meriah dan teriakan namanya dan “grande capitano,”.

Sebelumnya, pemain Fiorentina disambut tepuk tangan saat mereka tiba dengan berjalan kaki, dipimpin oleh pemain tengah Milan Badelj. Pemain internasional Kroasia itu membacakan sebuah pesan atas nama klub tersebut saat bertugas, yang disiarkan ke kerumunan di luar.

Ibu Astori meniupkan ciuman ke kerumunan, sementara orang-orang Florence juga diucapkan oleh saudaranya Marco dalam ceramahnya. Banyak petinggi dan mantan rekan setimnya berada di pemakaman tersebut, termasuk Giuseppe Rossi, yang bermain untuk Genoa, dan Borja Valero dan Matias Vecino, yang bermain untuk Inter Milan. Marco van Basten ada di sana mewakili FIFA.

Bek Juventus Giorgio Chiellini, yang bermain dengan Astori untuk Italia, menangis saat ia tiba bersama Gianluigi Buffon dan rekan setim lainnya. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga hadir. Delegasi dari Juventus telah terbang ke Florence dari London, di mana mereka mengalahkan Tottenham di Liga Champions pada hari Rabu.

Pemain dan pejabat dari kebanyakan tim Serie A hadir, termasuk mantan kapten Roma Francesco Totti dan mantan pelatih Italia Gian Piero Ventura. Ribuan orang juga berkumpul di luar stadion Fiorentina, di mana prosesi pemakaman berjalan perlahan menuju gereja.

Pemain berusia 31 tahun Astori ditemukan tewas di kamar hotelnya pada hari Minggu setelah diperkirakan terkena serangan jantung sebelum Fiorentina memainkan pertandingan liga Italia melawan Udinese di timur laut Italia. Bek, yang juga bermain 14 kali untuk Italia, ditemukan oleh staf Fiorentina saat ia tidak tampil untuk sarapan di hotel di Udine.

Astori memulai karir di akademi pemain muda Milan namun tidak pernah memainkan pertandingan senior untuk Rossoneri, membuat debut Serie A bersama Cagliari di tahun 2008. Dia menghabiskan enam tahun di klub Sardinia sebelum menjalani masa pinjaman di Roma dan Fiorentina, di mana dia ditandatangani secara permanen padatahun 2016.

Fiorentina dan Cagliari telah mempensiunskan nomor punggung 13 untuk Astori, sementara ketua komite Olimpiade Italia mengatakan bahwa dia akan berbicara dengan keluarga Astori untuk merencanakan cara terbaik untuk mengenangnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed