by

Romelu Lukaku Kembali Jadi Pilihan Ole Gunnar Solskjaer

Romelu Lukaku yang merupakan striker Manchester United kembali menjadi sosok penentu keberhasilan The Red Devils pada lanjutan pertandingan ajang Liga Inggris musim ini.

Catatan itu membuat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali mempertimbangkan dirinya menjadi starter.

Cedera yang dialami Anthony Martial serta Marcus Rashford di lini posisi depan, tentu saja membuat sang juru taktik wajib memakai taktik darurat.

Ketika Alexis Sanchez serta Romelu Lukaku tengah mencari pola permainan terbaiknya lagi, juru strategi asal Norwegia tersebut menangkap hal itu.

Pasalnya, itu merupakan momen tepat bagi kedua pemain tersebut untuk berlaga sebagai starter di skuat utama Manchester United.

“Ini merupakan peluang emas untuk mereka supaya bisa berlaga sesuai potensinya masing-masing,” tutur Ole Gunnar Solskjaer yang dikutip melalui Manchester Evening News.

Saat Alexis Sanchez gagal menampilkan performa terbaiknya meski sudah mendapat kepercayaan oleh sang juru taktik, namun Romelu Lukaku mampu menjawab semua keraguannya saat ini.

Selain itu, Romelu Lukaku bermain sebagai penentu kemenangan skuat utama Manchester United atas Southampton dalam pertandingan pekan ke-29 ajang Liga Inggris yang digelar hari Sabtu (2/3/2019) di Stadion Old Trafford.

Dalam pertandingan itu, Romelu Lukaku sukses menciptakan dua gol dengan satu gol di beberapa menit akhir laga.

Gol tersebut memastikan The Red Devils melaju ke posisi empat hasil klasemen ajang Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa kunci utama sang pilar bisa menunjukkan performa terbaiknya adalah membuat Romelu Lukaku tetap berada di depan gawang saat berlaga.

Hal tersebut menimbulkan sebuah pertanyaan apa yang wajib dilakukan Marcus Rashford atas kebangkitan Romelu Lukaku, usai selama ini Marcus Rashford yang sering berlaga sebagai starter pada era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Saat Marcus Rashford mulai ditunjuk sebagai starter utama dengan Ole Gunnar Solskjaer, dampak Romelu Lukaku di Manchester United kian berkurang.

Romelu Lukaku lebih sering berlaga pada posisi sayap, sedangkan Marcus Rashford di lini posisi tengah.

Romelu Lukaku masih perlu melakukan beberapa hal untuk menempati lini posisi tengah sepenuhnya di Manchester United.

Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer mengetahui apa yang mampu ia tawarkan kepada sang pemain, makai a meminta Romelu Lukaku untuk berlaga dengan baik.

Romelu Lukaku bisa menjawabnya dengan torehan empat gol dari dua laga saat ia bertanding sebagai penyerang posisi tengah.

Melihat kebangkitan Romelu Lukaku, Ole Gunnar Solskjaer wajib mencari solusi terbaik untuk memainkan sang pemain bersama Marcus Rashford.

Sementara itu, Romelu Lukaku saat ini telah mengemas 12 gol di ajang Liga Inggris, sedangkan Marcus Rashford mencatatkan 9 gol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed