by

Ronaldo Datang, Dybala Yakin Juventus Bisa Juara UCL

Paulo Dybala mengaku bahwa dirinya optimis dengan adanya Cristiano Ronaldo, maka Juventus bisa mengakhiri penantian panjang mereka akan anugrah trofi juara Liga Champions yang sudah mereka impikan 22 tahun terakhir ini.

Terakhir kali, Juventus menjadi juara Liga Champions saat masih berada di era Gianluca Vialli. Tepatnya itu terjadi di tahun 1996 silam. Kala itu, dalam pertandingan final, mereka mendapati wakil Belanda yakni Ajax Amsterdam sebagai rival besar mereka. Usai bermain di bawah hasil imbang 1-1 dalam waktu normal, Bianconeri akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-4 lewat drama adu penalti.

Usai setelahnya, Juventus berjuang berulang kali demi bisa meraih gelar juara lagi. Namun, sayangnya usaha mereka masih selalu bertemu dengan kegagalan.

Juventus sudah mengalami peningkatan di beberapa tahun belakangan ini, dan tepatnya sejak berada di bawah racikan pelatih Massimiliano Allegri. Si Nyonya Tua berhasil masuk ke ajang final pada tahun 2015 dan 2017 lalu, namun sayangnya selalu tumbang.

Musim panas lalu, Juventus berhasil memboyong Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri merupakan mega bintang yang sudah mengantongi lima trofi Liga Champions dalam sepanjang perjalanan kariernya.

Ronaldo juga dikenal bisa menjadi pemain penentu pada laga-laga krusial. Dybala pun semakin yakin bahwa kehadiran CR7 dapat memperbesar kans timnya agar menjadi juara UCL.

“Kami memiliki peluang bagus tahun ini karena Cristiano adalah pemain hebat dan sekarang kami memiliki lebih banyak pilihan,” ungkapnya yang dikutip dari Goal Internationa.

“Tapi kami telah bermain baik selama bertahun-tahun. Kami kalah di dua final dalam empat tahun terakhir dan tahun lalu kami memainkan pertandingan besar melawan Real dan tidak beruntung untuk kalah,” lanjutnya.

“Jadi ya, saya pikir kita bisa melakukannya tahun ini. Tapi target setiap tahun adalah untuk memenangkan setiap gelar,” tandas Dybala.

Akan tetapi, sang pemain yang berasal dari Argentina ini juga menambahkan bahwa Bianconeri tak hanya fokus untuk mengejar UCL saja. Mereka tetap memiliki keinginan besar lainnya, seperti meraih piala di kompetisi domestik.

“Jelas tahun ini mungkin terlihat seperti Liga Champions adalah obsesi tetapi kami juga fokus pada piala domestik,” ujarnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed