by

Ronaldo Dipastikan Tidak Turun Saat Juve Kontra Atalanta

Raksasa klub Serie A, Juvetus dipastikan tidak akan menurunkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo saat mendatangi markas Atalanta hari Sabtu, 23 November 2019 malam WIB nanti. Pada laga yang merupakan lanjutan pekan ke-13 Serie A Italia tersebut, sejatinya nama Ronaldo sejak kemarin-kemarin cukup diragukan untuk ikut turun. Apalagi juga belum lama ini Ronaldo tidak hadir dalam sesi latihan Juventus pasca kembali dari tugas memperkuat timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2020.

Sebelum ini, pelatih Juventus, Maurizio Sarri sudah lebih dulu menyampaikan bahwa kemungkinan besar Juventus tidak diperkuat Ronaldo pada laga kontra Atalanta. Alasan besarnya adalah karena cedera Ronaldo yang belum seratus persen pulih.

Juve lebih memilih untuk mengistiratkan Ronaldo demi bisa menjalani proses pemulihan yang lebih optimal. Mengingat masih ada laga yang jauh lebih penting lagi dalam waktu dekat, yakni melawan salah satu klub besar asal Spanyol, Atletico Madrid.

Laga kontra Atalanta bukan berarti Juve tidak akan menemui kesulitan. Atalanta musim ini menjadi salah satu klub yang patut diwaspadai. Dilihat dari pencapainnya sejauh ini mereka sudah berhasil mengamankan enam kemenangan dari 12 laga yang sudah diikuti. Bahkan mereka untuk sementara duduk di posisi kelima pada papan klasemen Serie A dengan 22 poin.

Ketikdahadiran Ronaldo pada laga kontra Atalanta pastinya bukan hal yang menguntungkan bagi Juventus. Namun Juventus punya bekal hasil positif di belakangan ini dengan selalu meraih kemenangan dalam 12 pertandingan terbaru di musim ini. Bahkan di Serie A sendiri pasukan Sarri belum pernah sekalipun merasakan kekalahan sejauh ini.

Ronaldo bukan satu-satunya pemain Juventus yang dipastikan tidak dapat ikut serta dalam laga kontra Atalanta. Akan tetapi ada juga dua pemain lainnya yang bernasib sama. Keduanya adalah Adrien Rabiot dan juga Alex Sandro. Kedua pemain tersebut saat ini tengah diterpa cedera yang mengharuskannya untuk sementara menepi.

Kendati begitu, masih ada kabar baik bagi Juventus jelang laga kontra Atalanta nanti malam. Dua gelandang berkualitas mereka, Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi akan kembali turun setelah pada laga terbaru yang lalu harus ditepikan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed