by

Sabet Piala Super Italia, Pelatih Juventus Puji Tandukan Jitu Ronaldo

-Sepakbola-27 views

Juventus berhasil menyabet gelar Piala Super Italia. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atas AC Milan di King Abdullah Sport City, Jedah, pada hari Kamis lusa lalu, dini hari WIB.

Gol semata wayang Juventus dicetak oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo di menit ke-61. Tandukan kepala Ronaldo setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung Miralem Pjanic sukses mengoyak gawang AC Milan yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma.

Pada pertandingan itu pula, Ronaldo menjadi sosok pemain yang paling banyak meluncurkan sepakan, enam. Sedangkan, tiga dari sepakan tersebut on target. Gelandang yang berusia 33 tahun itu juga sudah melakukan dua dribel di lini pertahanan AC Milan.

“Kami memang merekrut Cristiano Ronaldo karena dia pemain yang menentukan. Dia mencetak gol-gol hebat, tapi seluruh tim menunjukkan kinerja yang bagus,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

Bersama dengan Juventus musim ini, Ronaldo sudah membukukan 22 gol dari total 35 pertandingan dalam semua ajang kompetisi. Pemain yang berasal dari Portugal itu juga sudah mencatatkan tujuh assist.

Sedangkan di sisi lain, Allegri pun juga memuji penampilan AC Milan. Klub yang diasuh oleh Gennaro Gatusso itu memiliki delapan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Juventus berkat mengendalikan serangan balik.

“Mereka (AC Milan) bermain bagus. Ada banyak serangan balik dari mereka karena kami melalukan banyak kesalahan dalam passing,” ucap pria asal Italia tersebut.

“Kami punya banyak peluang, bahkan bisa menang 2-0. Sayangnya, kami sedikit buru-buru dalam penyelesaian akhir,” ujarnya menegaskan.

Di akhir pertandingan, sang winger alias gelandang sayap Juventus yakni Douglas Costa, sempat meringis. Bahkan, dirinya harus digantikan oleh pemain lain yakni Sami Khedira saat pertandingan menginjak menit ke 89. Terkait hal itu, Gennaro Gattuso menyampaikan bahwa Costa hanya mengalami kram saja, dan tidak sedang berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

“Itu hanya kram. Kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan,” ucap mantan pelatih AC Milan tersebut.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed