by

Sadio Mane Optimis Kalahkan Tottenham Hotspurs di Final Liga Champions

Final Liga Champions memang baru akan digelar pada Minggu (02/06/2019), namun Liverpool sudah percaya diri sebagai pemenangnya. Hal ini terlihat dari persiapan salah satu winger utamanya, Sadio Mane yang sudah siap mengalahkan Tottenham Hotspur.

Hal ini bisa jadi karena The Reds sudah pernah masuk babak final sebelumnya, kontra Real Madrid. Sekalipun harus menelan pil pahit kekalahan, namun anak asuhan Jurgen Klopp ini tidak menyerah dan tetap semangat menghadapi laga final pada bulan mendatang.

The Reds memang tidak sembarangan dengan sesumbar mengalahkan Spurs, ini jelas dengan persiapan matang dan susunan pemain unggulan. Bahkan Mane yakin sekali bisa mengalahkan Spurs di pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada awal Juni mendatang.

Baca juga : Liverpool Berhasil Bantai Barcelona, Lionel Messi Jadi Target Selanjutnya

Bukan hanya susunan pemain, Mane menilai dalam final liga champions mendatang, Liverpool lebih di favoritkan dari pada Tottenham Hotspurs. Hal ini dikatakan saat wawancara dengan Trobal Footbal, dengan lantang mengatakan, jika nanti Liga Champions akan berbeda dengan Liga Inggris, pasalnya kami sudah di favoritkan sejak awal.

Jika melihat perjalanan Liverpool ke laga final, ini memang lebih meyakinkan dari pada Spurs. Bagaimana tidak, sempat terjatuh di babak semifinal namun kembali dengan kedatangan superdahsyat. Bagaimana tidak jika di leg pertama harus jatuh dengan skor akhir 0-3, hal ini membuat Barcelona di atas angin.

Tapi apa yang terjadi di leg kedua, Barcelona mendapatkan gempuran tak terbalas. 4-0 untuk kemenangan Liverpool yang berhasil mengantarkan pada kemenangan. Padahal semua penonton dan fans sudah optimis The Reds akan menang, pasalnya tidak ada trio maut, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, keduanya harus beristirahat untuk menyiapkan laga final.

Baca juga : Manchester City Mulai Berani Impikan Quadruple Winners

Hanya ada Mane yang jadi winger utama, namun berhasil mengukuhkan kemenangan penuh dan mengantarkan ke babak final liga champions. Sudah jelas ini kemenangan yang dinantikan, setelah drama kemenangan Real Madrid yang menyakitkan, pasalnya beberapa pemain harus merasakan gempuran kecurangan dengan babak pinalti.

Lain halnya dengan Tottenham Hotspur, dimana harus siap bermain tanpa Harry Kane, yang merupakan mesin pencetak gol. Hal ini karena belum ada kepastian apakah boleh bermain di Wanda Metropolitano atau tidak, sepertinya harus ada keberuntungan seperti saat menyingkirkan Manchester City. Hal ini karena peraturan gol tandang, Manchester Biru harus mundur dari babak final liga Champions.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed