by

Salah Cetak Gol Ke 40 Musim Ini

Kingsport – Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool ketiga dalam sejarah yang mencetak 40 gol dalam satu musim dengan mencetak gol sekali lagi dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth pada hari Sabtu. Pemain depan asal Mesir bergabung dengan legenda sekelas Roger Hunt dan Ian Rush di club 40 dengan gol sundulan pada babak kedua yang ditambahkan ke serangan awal Sadio Mane dan mendahului gol akhir dari Roberto Firmino.

Gol Salah, yang merupakan gol ke-30 nya di Premier League, meningkatkan keunggulannya atas Harry Kane dalam balapan Golden Boot sekaligus memperkuat cengkeraman Liverpool pada posisi empat besar. Tim yang berposisi ketiga asuhan Juergen Klopp memiliki 10 poin di atas tempat kelima Chelsea.

Kemenangan melengkapi pekan yang sempurna untuk Liverpool, yang memastikan semifinal Liga Champions melawan Roma dengan mengalahkan Manchester City dengan agregat 5-1. Klopp mengakui pada Jumat bahwa pertandingan yang akan datang dengan Roma akan berada di garis terdepan pikiran para penggemar, tetapi prioritas langsungnya untuk mengamankan penyelesaian liga empat besar terbukti dengan fakta bahwa ia hanya membuat satu perubahan pada timnya.

Dan empat hari setelah mengalahkan City, para pemainnya mendukung sikap itu dengan membuat awal yang baik. Salah bisa mencetak gol setelah tiga menit, mendorong peluang besar yang melebar dari umpan silang Trent Alexander-Arnold, tetapi gol pertama datang pada menit ketujuh.

Jordan Henderson, yang masuk ke starting XI untuk menggantian James Milner, melihat Mane di dalam kotak. Meskipun sundulan pemain Senegal diselamatkan oleh Asmir Begovic, bola itu kembali kepadanya untuk memanfaatkan rebound tersebut.

Untuk semua dominasi Liverpool, tuan rumah hanya memiliki satu gol  untuk ditampilkan di babak pertama dengan Salah yang terus frustrasi, dengan usaha brilian Steve Cook menyangkal dirinya. Ada kurangnya intensitas dari kedua belah pihak pada awal periode babak kedua, dapat dimengerti mengingat keuntungan awal yang diklaim Liverpool dan posisi Bournemouth yang juga aman dari zona degradasi.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed