by

Sam Allardyce Dukung Jordan Pickford untuk Menjadi “Nomor Satu” di Inggris

Kingsport – Sam Allardyce yakin Jordan Pickford telah memperkuat klaimnya sebagai penjaga gawang Piala Dunia Inggris tidak hanya dengan penampilan yang mengesankan melawan Belanda tetapi juga dengan penampilannya di sepanjang musim yang sulit bagi Everton.

Pickford telah menjadi salah satu dari beberapa keberhasilan transfer Everton musim panas lalu dan saat kemenangan 1-0 baru-baru ini di Inggris di Amsterdam meningkatkan prospeknya untuk memulai laga untuk tim asuhan Gareth Southgate di Rusia musim panas mendatang. Pemain berusia 24 tahun itu telah kebobolan 50 gol Premier League di musim debutnya di Goodison Park tetapi statistik itu, kata Allardyce, mencerminkan masalah bagi tim secara umum dan bukan perfoma sang kiper.

Manajer Everton berkata: “Dia memberi Gareth banyak hal untuk dipikirkan dengan penampilannya malam itu dan penampilannya untuk kami. Banyak orang berbicara tentang dia kebobolan terlalu banyak gol untuk Everton tetapi itu bukan statistik yang anda lihat. Anda melihat penyelamatan yang dia buat. Dia terlalu sibuk pada banyak kesempatan untuk kami, tetapi kami berhasil mengurangi itu selama waktu saya di sini dari lebih dari dua gol per laga menjadi 1,2 per pertandingan. Dia ada di sana ketika dibutuhkan, dia selalu ada di sana ketika dibutuhkan. Semua pemain melakukan kesalahan tetapi dia hanya membuat sedikit. ”

Allardyce percaya mantan penjaga gawang Sunderland mendapat manfaat dari pengembangan di luar sistem akademi Inggris. Dia mengatakan: “Jordan telah memiliki tekanan sepakbola tim pertama dari usia yang sangat dini. Dia keluar dan bermain di luar liga, di Liga Dua, Championship, Premier League dan sekarang di tingkat internasional. Landasannya sangat bagus. Ia mendapat manfaat dari selalu bermain pada tingkat yang kompetitif daripada duduk di bawah usia 23 tahun selama empat atau lima tahun. ”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed