by

Sampaoli Tak Menyesal dan Yakin Messi Bawa Argentina Juara di Piala Dunia 2022

Performa Argentina pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu tampak kurang meyakinkan. Nama Jorge Sampaoli sebagai arsitek tim Argentina mendapat sorotan paling besar lantaran dinilai tidak mampu meracik tim yang tepat sehingga Argentina kembali mengalami kegagalan para turnamen akbar empat tahunan tersebut. Namun Bagi Sampaoli, tidak ada yang harus disesali dan menjadikan kegagalan di Rusia lalu sebagai pengalaman dan pembelajaran bagi karier kepelatihannya.

“Saya yakin bahwa kami semua, termasuk saya sendiri, sudah terlihat jelas kontribusi untuk timnas. Saya bekerja dengan hati dan hasrat, tapi memang itu tidak cukup. Saya pikir tidak perlu mengkritik diri sendiri terlalu keras. Saya belajar banyak untuk modal ke depannya. Kritik itu sama besarnya seperti ekspektasi. Saya didukung penuh 95 persen orang-orang Argentina, berpikir bahwa Jorge Sampaoli bisa memenuhi hasrat Argentina menjuarai Piala Dunia dengan para pemain terbaik di lapangan. Kritik datang ketika hasilnya tidak memuaskan. Tapi saya tidak dendam dengan siapapun,” ujar Sampaoli.

Sampaoli juga memberikan tanggapannya atas isu yang menyebut jika Lionel Messi akan segera mengakhiri kariernya di level internasional. Sejumlah pihak bahkan sudah yakin jika Messi sudah memainkan Piala Dunia terakhirnya pada tahun 2018 lalu. Namun meski demikian, Sampaoli masih yakin jika Messi akan tetap membela Argentina setidaknya hingga Piala Dunia 202 di Qatar. Bahkan Sampaoli juga yakin jika Messi akan membawa Argentina juara.

“Tentu saja dia bisa (juara dunia di Qatar), tapi ini butuh proses mengingat apa yang terjadi sampai sekarang. Proses tidak berhenti, mereka diperbaiki. Untuk Piala Dunia atau Copa Ameriaca berikutnya, butuh adanya organisasi, kepercayaan diri yang setinggi mungkin dan tahu apa yang dibutuhkan proses. Dalam artian, kalau Copa America tidak dimenangi kami perlu menjaga proses itu dan tidak menghentikannya. Cukup dengan kegilaan di mana kalau Anda tidak menang, Anda adalah seorang pecundang. Tidak seperti itu. Kalau Anda percaya maka mungkin sekalipun akan terjadi nanti. Tapi Anda harus percaya dulu,” kata Sampaoli dengan begitu yakin.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed