by

Sanchez Bawa Arsenal Semakin Dekat dengan Top 4 Premier League

DetikSport – Arsene Wenger mengakui masa depan Alexis Sanchez di Arsenal masih belum pasti bahkan setelah pemain Chile itu mencetak dua gol untuk membantu mengalahkan Crystal Palace 3-2 di lanjutan Premier League, Kamis. Sanchez telah lama tertarik untuk bergabung dengan Manchester City, dan masa baktinya di Arsenal diatur untuk berada di bawah spekulasi baru menjelang jendela transfer Januari yang akan datang.

“Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Sulit untuk berspekulasi,” kata manajer Arsenal Wenger. “Kami fokus pada jangka pendek, itu berarti pertandingan berikutnya dengan para pemain berkomitmen dan siap bertarung. Ini bukan jaminan berapa lama anda tinggal di suatu tempat. Selama anda berada di suatu tempat, anda memberikan yang terbaik.

“Mereka ditanyai, selalu, ketika orang tidak memiliki kontrak yang panjang. Cara terbaik untuk menunjukkan bahwa mereka berkomitmen adalah memberikan kinerja seperti itu.” Gol ganda Sanchez membuat malam yang mudah terlihat bagi Arsenal setelah Andros Townsend akhirnya membatalkan gol pembuka dari Shkodran Mustafi.

The Gunners tetap di peringkat keenam dan satu poin di bawah tim urutan keempat Liverpool. Crystal Palace telah tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya dan, meski selanjutnya akan menjadi tuan rumah bagi City pada hari Minggu, hasil ini menunjukkan bahwa mereka dapat bertahan melawan tim sekelas Arsenal. Palace tetap satu poin diatas zona degradasi.

Arsenal melakukan inisiasi sereangan pertama ketika tembakan Alexandre Lacazette memaksa kiper Julian Speroni menyelamatkan bola yang hanya mencapai Mustafi yang tidak dijaga, dan memasukkan bola dengan mudah. Equalizer dimulai di sayap kiri empat menit memasuki babak kedua; Wilfried Zaha menggunakan gerak kakinya untuk menyeberangkan bola ke Townsend, yang di bawah tekanan kecil melakukan first touch ke pojok kiri bawah dari Petr Cech.

Arsenal membutuhkan waktu untuk pulih dari kemunduran, dan baru setelah pembebasan lesu dari Christian Benteke setelah tanda satu jam itulah The Gunners diberi kesempatan yang mereka butuhkan. Ketika Benteke dengan setengah hati membersihkan bola ke Calum Chambers, bek itu mengembalikan bola ke kotak penalti Palace dan melihat Lacazette dan Sanchez bergabung untuk menciptakan ruang bagi yang terakhir menusuk ke pojok kiri bawah.

Meski memimpin, performa Arsenal musim ini hanya berarti gol lain akan membuat kemenangan terlihat mungkin, dan penggemarnya harus menunggu empat menit lagi. Dengan umpan cemerlang dari dalam daerahnya sendiri, Jack Wilshere mengirim Sanchez ke area bebas di daerah pertahana Palace dan, setelah dengan mengesankan mengendalikan bola, pemain Chile itu dengan gampang menohok bola melewati Speroni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed