by

Sang Kapten Berharap Liverpool Dominasi EPL Selama Beberapa Musim ke Depan

Kapten kesebelasan Liverpool, Jordan Henderson, melayangkan ekspektasi setinggi langit untuk tim yang diperkuatnya sejak tahun 2011 silam. Kendati trofi English Premier League (EPL) 2018/2019 belum benar-benar berada dalam genggaman, namun sang gelandang berharap The Red bisa mendominasi kompetisi kasta tertinggi Negeri Tiga Singa tersebut selama beberapa musim ke depan.

Liverpool memang menjadi salah satu kandidat terkuat dalam perburuan gelar kampiun Liga Primer Inggris musim ini, dan mereka hanya mendapat perlawanan ketat dari sang juara bertahan, Manchester City. Hingga pekan ke-31, The Reds yang sudah melakoni sebanyak 31 laga tercatat berada di posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 76 poin, unggul 2 angka dari si Biru Langit yang mengekor dari peringkat runner up lewat 30 pertandingan.

Menariknya, skuad asuhan pelatih Jurgen Klopp baru menelan satu kekalahan saja sejauh ini, tepatnya kala mereka tunduk 1-2 di tangan The Citizens pada matchweek ke-21, 4 Januari 2019 lalu di Etihad Stadium. Andai berhasil keluar sebagai juara, maka Liverpool resmi menyudahi puasa gelar mereka di Liga Primer Inggris, yang sudah berlangsung selama 29 tahun.

Harapan Jordan Hernderson

“Setelah sekian lama, ini adalah pertama kalinya kami benar-benar menjadi pesaing gelar di Liga. Semoga bukan hanya musim ini, tetapi juga dua, tiga hingga empat musim ke depan, atau lebih lama lagi,” ungkap Henderson kepada Daily Star.

Jaga Konsentrasi

Pemain berumur 28 tahun membeberkan, dahaga akan gelar juara Liga Primer Inggris adalah salah satu faktor utama yang memacu semangat juang skuad Liverpool musim ini. Dia berharap hal tersebut tak lekas luntur, dan The Anfield Gank tetap mampu menjaga konsentrasi hingga trofi impian benar-benar berada dalam genggaman.

“Kami selalu ingin melaju dan meraih gelar, jadi tentu saja sangat mengecewakan ketika kami tak kunjung mampu melakukan itu. Namun hal tersebut memberi kami banyak hasrat untuk kembali bersaing serta memperbaiki segalanya. Dan terpenting, kami harus terus bisa memberikan segalanya saat ini, memastikan bahwa kami sanggup menjadi juara di akhir musim nanti,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed