by

Santiago Solari Memberikan Pujian Bagi Keylor Navas

Pelatih klub Real Madrid, Santiago Solari, melayangkan sebuah pujian yang ditujukan kepada kipernya, Keylor Navas. Solari menyebut bahwa sang penjaga gawang itu sudah pentas dengan ciamik walaupun jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Selama empat tahun belakangan, Navas telah menjadi kiper utama untuk Real Madrid, namun dirinya harus menerima kenyataan yang pahit. Posisinya sudah mulai tergusur oleh kehadiran kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois di musim panas kemarin.

Navas sendiri bisa kembali mendapatkan kesempatan untuk beraksi dini hari tadi. Dirinya sukses memastikan gawang El Real yang dijaganya tidak kebobolan ketika Los Blancos menaklukkan Leganes dengan skor telak 3-0 di ajang Copa Del Rey dini hari tadi.

Terkait hal tersebut, Solari pun mengaku merasa puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh sang kiper. “Dia [Navas] berlatih dengan sangat baik,” buka Solari kepada Goal International.

Tak hanya itu saja, Solari juga merasa senang dengan permainan yang ditampilkan oleh Navas di laga dini hari tadi. Dirinya menilai bahwa Navas sudah berhasil menunjukkan kualitas apiknya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

“Hari ini dia bermain dengan cukup bagus. Hari ini dia memainkan pertandingan yang besar baginya dan pertandingan ini adalah pertandingan yang penting bagi Real Madrid.”

Selain itu, Solari pun juga menegaskan bahwa walaupun tidak menjadi pilihan utamanya, namun Navas masih tetap dianggap oleh Solari sebagai salah satu pemain yang masuk dalam rencana. Solari menyebut bahwa kiper yang kini sudah berusia 34 tahun itu dapat berkontribusi besar bagi Real Madrid di masa mendatang.

“Dia adalah pemain yang penting bagi Real Madrid, dan dia masih akan menjadi pemain yang penting di masa depan.” tandasnya.

Kemungkinan, Navas sendiri bakal lebih sering bermain, terlebih setelah apiknya penampilan yang ia tunjukkan dini hari tadi. Ditambah lagi, belakangan ini Courtois dikonfirmasi tengah mengalami cedera, sehingga secara otomatis Navas pun akan diberikan kesempatan yang lebih banyak untuk unjuk diri. Lewat kesempatan tersebut, bukan tak mungkin bila dirinya kembali  mendapatkan hati pelatihnya untuk dijadikan kiper utama lagi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed