by

Sarri Berat Ditinggalkan Fabregas

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menilai bahwa timnya saat ini masih membutuhkan jasa seorang Cesc Fabregas. Meski demikian, nampaknya fabregas sudah membulatkan tekatnya untuk tetap meninggalkan Chelsea pada bulan Januari mendatang.

Memang kontrak Fabregas di Chelsea akan segera habis pada musim panas 2019 mendatang. Meski begitu, hingga saat ini Fabregas masih belum juga menandatangani perpanjangan kontrak. Jika sudah demikian maka mau tidak mau manajemen Chelsea harus menjual pemain asal Spanyol ini pada bulan Januari mendatang jika tidak mau sang pemain meningglakan Stamford Bridge dengan status Free Transfer.

Keputusan fabregas untuk pergi dari Chelsea memang cukup beralasan. Pasalnya selama dibawah asuhan Sarri, Fabregas lebih sering menjadi pemain pelapis. Musim ini, pemain yang sudah berusia 31 tahun ini baru main lima kali dimana empat diantaranya dimulai Fabregas dari pinggir lapangan.

“Di posisi ini kami cuma punya dua pemain, Jorginho dan Fabregas, jadi kalau tanpa Cesc, akan benar-benar jadi masalah. Saya ingin dia bertahan, saya tidak tahu keputusan akhir Cesc dan klub.

“Tapi bagi saya ini sangat penting dan jika Cesc pergi, saya pikir kami harus beli pemain, dan itu tidak mudah karena, secara teknik, Cesc adalah pemain yang sangat penting. Dan menurut saya sangat sulit menemukan pemain dengan karakter seperti dirinya di bursa,”ujar Sarri.

Mendengar kabar akan hengkangnya gelandang berpengalaman Chelsea ini, sejumlah klub sudah menunjukkan ketertarikannya. Tercatat hingga saat ini klub klub besar seperti Atletico Madrid, AC Milan hingga Valencia berminat mendatangkan Fabregas pada bulan Januari mendatang.

Namun AS Monaco adalah klub yang paling berpeluang besar mendapatkan Fabregas dan tengah memimpin perburuan mendapatkan sang pemain. Hal ini memang cukup beralasan karena Fabregas sendiri sangat menghormati Barcelona sebagai mantan klubnya sehingga kecil kemungkinan untuk dirinya bergabung dengan tim lawan Barcelona di Liga Spanyol.

Sementara itu, AC Milan sendiri kondisi keuangannya sedang tidak terlalu baik sehingga AS Monaco adalah klub yang paling memungkinkan menjadi tempat pelabuhan selanjutnya bagi Fabregas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed