by

Sarri: Hazard Penting Seperti Messi di Barcelona

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan jika peran yang dimiliki oleh seorang Eden Hazard sangat penting untuk The Blues saat ini. Menurut Sarri, Hazard sama seperti Lionel Messi ketika bermain untuk klub Barcelona.

Baru-baru ini Hazard baru saja memberi inspirasi untuk kemenangan Chelsea di pekan ke-19 Premier Leagus. Pemain asal Belgia itu bahkan berhasil mencetak dua gol dan membawa The Blues meriah kemenangan dengan skor 1-2 atas Watford, Kamis (27/12) dini hari WIB.

Hasil dari torehan gol di pertandingan itu membuat gol Hazard kini telah menjadi sepuluh gol di Premier Leagus. Pemain timnas Belgia itu juga telah memberikan sembilan assist untuk Chelsea. Tentu saja ini kontribusi yang masif bagi pemain depan.

Konstribusi yang dibeikan Eden Hazard untuk Chelsea sangat besar, sehingga Hazard menjadi salah satu pemain penting The Blues saat ini. Untuk itulah ketika Hazard bermain buruk, ukan tidak mungkin jika Chelsea juga akan mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan.

begitu juga sebaliknya, ketika Hazard bermain bagus maka Chelsea juga bisa menang dengan mudah.

“Tentu saja, Hazard pemain yang sangat penting bagi kami. Seperti Messi yang sangat penting untuk Barcelona, juga Ronaldo untuk Juventus. Hazard pemain yang hebat, dia bisa bermain di setiap posisi. Saat ini, dia bermain sebagai false nine dan dia menjalankan tugas dengan baik” puji Sarri dikutip dari situs resmi klub.

Dalam beberapa pekan terakhir, Hazard mendapatkan peran baru sebagai false nine dari sang pelatih. Pasalnya biasanya pemain asal Belgia itu lebih sering dimainkan di posisi winger kanan maupun kiri.

Maurizio Sarri mengatakan jika konstribusi besar yang diberikan oleh Eden Hazard bukan hanya soal mencetak gol saja. Namun pemain 27 tahun itu memang bisa bermain apik dalam segala aspek. Hazard juga bermain bagus sebagai sebuah tim.

“Hazard mencetak dua gol dan dia membuat dua atau tiga umpan yang menjadi peluang. Hazard juga bisa membuat ruang dengan baik untuk rekan satu timnya. Hazard bermain bagus di semua posisi,” tutup Sarri

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed