by

Sarri Heran Performa Chelsea Menurun Drastis di Tengah Laga

Juru taktik Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku cukup terpukul dengan kekalahan 0-2 yang diterima pasukannya dari Everton, kala kedua tim bertarung di Goodison Park untuk menunaikan laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2018/2019, Minggu, 17 Maret 2019. Dia tak habis pikir The Blues bisa menunjukkan performa seburuk itu, terutama pada babak ke-2 di kala The Toffees sukses menjebol gawang kiper Kepa Arrizabalaga.

Babak Ke-2 di Goodison Park, Malapetaka bagi Chelsea

Paruh ke-2 pertandingan di Goodison Park memang menjadi malapetaka bagi raksasa London Barat. Penampilan buruk mereka membuat sang tuan rumah leluasa mencetak dua gol pada babak tersebut, tepatnya melalui Richarlison di menit ke-49, dan Gylfi Sigurdsson di menit ke-72. Sarri pun heran mengapa penampilan Eden Hazard dkk bisa mengalami penurunan sedrastis itu, padahal mereka mampu menunjukkan performa yang menurutnya terbaik di sepanjang musim ini pada paruh pertama deul kontra Everton.

“Saya pikir situasinya cukup jelas. Kami mungkin memainkan permainan 45 menit terbaik di musim ini, namu mendadak pada awal babak ke-2 kami berhenti bermain seperti itu. Saya tidak tahu kenapa,” ungkap Maurizio Sarri, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.

Bukan Faktor Fisik

Sarri meyakini bahwa hal tersebut bukan dikarenakan persoalan fisik para pemain The Blues yang kurang bugar lantaran harus berlaga di pentas Liga Eropa pada tengah pekan kemarin, tetapi lebih kepada mentalitas yang kurang siap menyambut duel kontra Everton di Goodison Park.

“Tidak mungkin masalahnya karena hal fisik, karena jika hal tersebut menjadi penyebab seharusnya penurunan performanya tak sedrastis itu. Kami bermain sangat baik di menit terakhir babak pertama, namun tiba-tiba sangat buruk di menit awal babak kedua. Para pemain sulit untuk menjelaskan kepada saya apa yang terjadi, jadi saya pun sulit untuk menjelaskan kepada Anda apa yang sebenarnya terjadi terkait perubahan itu. Mungkin karena mental menurut saya,” tutup mantan pelatih Napoli tersebut.

Dampak di Papan Klasemen

Akibat hasil minor yang ditelan di markas The Toffees, Chelsea harus rela terpaku di peringkat 6 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan perolehan 57 poin, terpaut 3 angka dari Arsenal yang menghuni posisi 4, yang menjadi batas akhir untuk bisa mengikuti Liga Champions musim depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed