by

Sarri Menilai Juventus Belum Siap, Paska Kekalahan Kontra Tottenham

Memulai debutnya bersama Juventus, Maurizio Sarri mengakui jika anak asuhannya belum siap saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Bukan berarti memberikan dampak negatif, pasalnya pertandingan berjalan sengit dengan hasil akhir 2-3 untuk kemenangan pendatang pada Minggu (21/07/2019).

Sarri menyebut jika Juventus belum dalam kondisi siap bermain, pasalnya ada beberapa hal yang membutuhkan penyesuaian. Apalagi dirinya terbilang baru dan menjadi perubahan besar di team Cristiano Ronaldo dan kawan kawan tersebut. Bahkan memberikan statement, jika Tontenham Hostpur memang sudah lebih siap.

Apakah ini berarti Juventus tidak membuat banyak persiapan untuk laga pramusim? Padahal ini akan jadi debut awal Sarri sebagai manajer baru, tentu akan memberikan pandangan negatif dan bisa jadi pembawa sial. Ternyata, Sarri membeberkan alasan sebenarnya, kondisi fisik pemain yang jadi masalah utama.

Baca juga : Matthijs de Ligt Putuskan ke Juventus, Ngefans Ronaldo?

Seperti apa yang dikatakan media elektronik beberapa waktu lalu, dikutip dari Calciomercato. Saat membenarkan jika Tottenham memang lebih unggul, hal ini hanya dalam urusan fisik saja. Perencana matang dan istirahat cukup, jadi pertimbangan kenapa fisik lawan membalikan kemenangan.

Sarri mengatakan jika Tottenham sudah memiliki persiapan menjelang awal musim, sehingga kemenangan jadi lebih besar. Hal ini membuat dirinya berkaca, untuk tidak mengabaikan persiapan di awal musim sehingga bisa bertahan bahkan keluar sebagai pemenang.

Mantan pelatih Chelsea tersebut juga menambahkan jika dirinya dan team memang terlalu naïf dan menganggap ini biasa saja. Awalnya kehilangan bola bukan masalah, namun selama 30 menit tidak bisa mengembalikan keadaan. Bola akhirnya jadi perebutan saja, hasilnya sungguh lambat. Hal ini membuat lawan melancarkan serangan balik.

Baca juga : Manuver Pertama Sarri Setelah Jadi Pelatih Juventus, Langsung Ke Chelsea?

Tidak ingin menyudutkan anak didiknya, Sarri melihat Juventus mengalami kemajuan di babak kedua. Dimana berhasil menguasai bola hingga 20 menit, hasilnya berhasil mencetak dua gol. Draw position membuat kedua team bermain keras, namun kebobolan yang ketiga membekukan kemenangan Totenham Hotspor.

Sarri membenarkan, jika banyak sektor yang harus diperbaiki. Agar kekalahan ini tidak terulang kembali. Namun ada megabintang lapangan yang kembali mencuri perhatian, Ronaldo berhasil mencatatkan namanya bersama Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol.

Sedangkan Tottenham Hotspur mencatatkan nama Harry Kane yang kapten tim, dimana berhasil membuat tendangan spektakuler yang mencuri perhatian penonton. Ada juga sumbangan dua gol lainnya dari Lucas Moura dan Erik Lamela.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *