by

Sarri Menuntut Reaksi Positif Chelsea Ketika Hadapi Watford

Manajer klub Chelsea, Maurizio Sarri, merasa begitu kecewa dengan kekalahan yang diperoleh skuatnya dari Leicester City. Sarri menuntut reaksi positif dari anak-anak asuhnya ketika pertandingan kontra Watford.

Seperti yang telah diketahui, Chelsea mendapatkan hasil buruk ketika disambangi oleh Leicester di laga lanjutan Premier League. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea harus mau mengakui keunggulan Leicester dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Leicester yang didapatkan dari Jamie Vardie itu memastikan skuat tamu dapat pulang dari markas Chelsea dengan mengantongi tiga poin untuk kemenangannya. Hasil tersebut membuat mereka memiliki poin yang sama dengan skuat peringkat kelima klasemen, Arsenal.

Terkait hal itu, Sarri merasa frustasi bukan main terhadap sikap para pemain Chelsea usai kebobolan dari Leicester. Akan tetapi, dirinya ingin menuntut respon positif agar dapat kembali ke jalur kemenangan ketika bertemu dengan The Hornets.

“Saat ini kami harus memikirkan diri kami, hanya tentang tim kami,” kata Sarri di situs resmi Chelsea.

“Pertandingan itu sulit, kami harus mempelajari lawan seperti ini tapi saya pikir yang paling penting adalah reaksi kami setelah pertandingan (Leicester).”

“Dalam pertandingan itu bukan dengan cara yang benar. Sekarang kami harus memikirkan reaksi di luar pertandingan untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya.”

Laga yang mempertemukan Leicester City dengan Watford hanya terpaut jarak waktu selama tiga hari saja. Terkait hal ini, Sarri pun membeberkan bagaimana usaha yang dilakukannya untuk dapat menyelesaikan masalah yang menyebabkan skuatnya harus menelan pil pahit kekalahan yang memalukan itu.

“Banyak hal. Tentu saja kami akan menyiapkan video tentang pertandingan tetapi ada video setelah setiap pertandingan. Kami akan menyiapkan video individual, (dan melihat) kesalahan individu,” lanjutnya.

“Saya ingin berbicara dengan grup terlebih dahulu dan kemudian tiga, empat atau lima pemain. Kami harus melakukan segalanya untuk menghindari masalah yang sama di masa depan tetapi itu tidak mudah.”

Saat ini pun, skuat racikan Maurizio Sarri itu menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris, dan di posisi unggulan masiih bertengger Liverpool sebagai pemimpin klasemen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed