by

Sarri Sebut Penurunan Performa Jorginho Adalah Hal yang Wajar

Pada beberapa pertandingan terbaru, gelandang Chelsea, Jorginho menunjukkan penurunan performa yang membuat publik pun cukup khawatir. Kecepatan umpan-umpannya nampak menurun dan juga visi bermainnya dinilai cukup menurun juga, yang mana Jorginho lebih kerap terlambat untuk menyadari adanya ruang kosong.

Kurang beruntungnya, hal yang seperti ini terjadi ketika The Blues baru saja ditinggal oleh Cesc Fabregas yang perannya sama dengan Jorginho. Sehingga kondisi ini membuat sang pelatih, Maurizio Sarri mau tidak mau harus mengakali demi bisa mendapatkan solusi terbaik agar harapan Chelsea untuk memenangkan berbagai laga bisa diraih.

Sejatinya penurunan performa Jorginho saat ini sendiri bukan sebuah hal yang dikhawatirkan berlebih oleh Sarri. Bahkan disebutnya bahwa ini merupakan hal yang normal. Sarri sendiri optimis kalau Jorginho bakal segera kembali pada performa terbaiknya. Selain itu juga ditegaskan oleh Sarri kalau ini bukanlah permasalahan yang besar untuk The Blues.

Sarri menilai kalau penurunan performa Jorginho saat ini dipengaruhi oleh faktor fisik. Jorginho dinilai terlalu lelah lantaran padatnya laga Chelsea belakangan ini dan Jorginho sendiri menjadi bagian dari pilihan utama Sarri pada setiap laga Chelsea. Oleh sebab itulah Sarri menilai hal ini sebagai hal yang wajar dan akan segera kembali membaik dalam waktu dekat. “Mungkin dalam dua laga terakhir, dia sedikit kelelahan. Ia mengalirkan bola sedikit lebih lambat dibanding sebelumnya. Namun saya pikir hal ini normal” tegas Sarri, seperti yang diwartakan oleh Sky Sports.

“Anda tidak dapat bertahan di puncak permainan Anda pada 60 laga. Sehingga normal mengalami periode yang berbeda (penurunan performa). Yakin periode dimana Anda tak sebagus seperti biasanya, namun ini sejatinya bukan masalah yang besar” ungkap mantan pelatih Napoli tersebut.

Chelsea saat ini masih cukup nyaman duduk di urutan keempat papan klasemen sementara Premier League dengan raihan 47 poin. Chelsea masih unggul 6 poin dari pesaing terdekatnya, Arsenal dan Manchester United yang masing-masing berurutan ada di posisi kelima dan keenam.

Peluang Chelsea untuk naik ke urutan lebih tinggi lagi masih cukup terbuka lebar karena Chelsea hanya tertinggal 1 poin saja dari penghuni posisi ketiga, Tottenham Hotspur yang mengantongi 48 poin. Namun pada laga terbaru yang akan dilakoni Chelsea adalah dengan menghadapi tim kuat, Arsenal yang dijadwalkan bakal berlangsung dini hari WIB besok.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed