by

Sarung Tangan Emas Pelipur Lara Thibaut Courtois Pada Piala Dunia 2018

Kingsport – Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois mendapatkan pelipur lara setelah Timnas Belgia gagal meraih gelar Piala Dunia 2018 dan harus puas menjadi peringkat ke-3 Piala Dunia 2018. Kepastian itu setelah pertandingan perebutan tempat ke-3  Timnas Belgia berhasil mengalahkan Timnas Inggris dengan skor 2-0.

Thibaut Courtois Jadi Penjaga Gawang Terbaik

Thibaut Courtois
Thibaut Courtois

Pada acara seremoni penyerahan medali setelah pertandingan Timnas Prancis melawan Timnas Kroasia yang berhasil dimenangkan oleh Timnas Prancis dengan skor 4-2. Kiper Courtois mendapatkan penghargaan sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2018. Sarung tangan emas tersebut membuktikan kalau penampilan Courtois sangat baik saat menjaga gawang Timnas Belgia.

Courtois merupakan kiper yang tak tergantikan dan selalu menjadi pilihan utama pelatih Roberto Martinez pada tujuh pertandingan Timnas Belgia. Selama tujuh pertandingan tersebut terdapat enam gol yang bersarang digawangnya. Dirinya mencatatkan berhasil melakukan tiga clean Sheet pada saat melawan Inggris dan Panama.

Penampilan Courtois patut diberi apresiasi tinggi ketika Timnas Belgia melawan Timnas Brasil. Selain mampu mengantarkan kemenangan 2-1 bagi Belgia, Courtois juga mampu menahan gempuran yang dilakukan oleh lini serang Timnas Brasil. Tercatat pada pertandingan tersebut ada Sembilan penyelamatan yang dilakukan oleh Courtois.

Penampilan bagusnya menjadikan Courtois menjadi penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan terbanyak sepanjang bergulirnya Piala Dunia 2018 dengan 27 saves. Catatan bagus Courtois sangat jauh dari dua kiper yang masuk ke laga final Piala Dunia 2018. Hogo LIoris hanya mencatatkan 12 penyelamatan dan Danijel Subasic hanya mampu mencatatkan 15 penyelamatan.

Statistik apik Courtois rata-rata melakukan 3,6 penyelamatan. 1,4 diantaranya merupakan penyelamatan yang dilakukan didalam kotak penalti. Timnas Belgia memiliki para pemain bertahan yang baik dan para pemain lini serang yang baik juga maka hasil menjadi peringkat ke-3 merupakan prestasi terbaik selama mengikuti Piala Dunia. Maka penghargaan Golden Gloves memang pantas diberikan kepada Courtois.

Courtois pun mengungkapkan rasa senangnya melalui Twitter pribadinya dengan mengatakan “ salah satu penghargaan individu yang terbesar dalam dunia sepak bola sebagai penjaga gawang yaitu mendapatkan Golden Gloves. Saya sangat bangga dapat meraih penghargaan ini”.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed