by

Sebelum Hadapi AFF, Timnas Indonesia Masih Punya Jatah 2 Kali Uji Coba

Ratu Tisha selaku Sekertaris Jenderal PSSI menyampaikan bahwa Timnas Indonesia masih mempunyai jatah untuk melangsungkan pertandingan uji coba sebelum benar-benar bersaing dengan ketat di Piala AFF 2018 nanti. Dua pertandingan tersebut adalah melawan  Myanmar yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2018, dan yang kedua melawan Hong Kong yang akan berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2018 nanti.

“Dalam waktu dekat ini, kami semua memang akan melanjutkan agenda uji coba dengan mendapat lawan Myanmar. Selepas itu, timnas akan kembali mendapat lawan Hong Kong untuk pertandingan selanjutnya,” jelas Tisha.

Selain itu, Tisha pun menyampaikan bahwa kedua pertandingan uji coba yang akan datang bisa menjadi ajang yang sangat pas untuk membuktikan para pemain senior benar-benar mampu dan layak untuk memperkuat timnas Indonesia pada perhelatan Piala AFF 2018 nanti.

“Kami masih ingin mengamati serta memantau lagi kemampuan yang saat ini sedang berkembang di Liga. Ada cukup banyak pemain senior yang masih mempunyai potensi kuat untuk membela timnas. Sehingga, dua pertandingan uji coba yang akan datang menjadi kesempatan bagi mereka untuk membuktikan kemampuan dan kualitas mereka bagi timnas,” lanjut Tisha.

Sebelum menjamu timnas Myanmar dan timnas Hong Kong, timnas Indonesia sudah menunjukkan kebolehannya pada laga sebelumnya yakni pertandingan melawan Mauritius yang dilaksanakan pada hari Selasa kemarin, 11 September 2018. Pertandingan yang bertemmpat di Stadion Wibawa Mukti tersebut membuahkan hasil kemenangan bagi Indonesia atas Mauritius dengan skor 1-0. Skor ini merupakan skor yang berasal dari gol Evan Dimas pada saat pertandingan akan berakhir, tepatnya pada menit ke-88. Indonesia pun sudah tampak mendominasi lapangan sejak 10 menit pertama, namun berbagai percobaan untuk melayangkan gol masih bisa ditahan oleh Mauritius. Sehingga, tendangan gol Evan Dimas pun menjadi akhir yang sangat cantik bagi pertandingan timnas saat itu.

Hasil pertandingan ini pun menjadi salah satu dongkrakan yang baik bagi timnas untuk meningkatkan kepercayaan diri yang mereka miliki sekarang. Sehingga, nantinya pada saat bersua dengan Myanmar dan Hong Kong pun mereka semakin yakin untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed