by

Sebelum Juventus, Ronaldo Nyaris Dipinang Napoli

Cristaino Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid setelah menjalani sembilan musim untuk mengabdi di Santiago Bernabeu. Mega bintang yang berasal dari Portugal itu lalu memilih Juventus sebagai klub barunya.

Seperti yang telah diketahui, Ronaldo sempat membuat kabar mengguncangkan pada bursa musim transfer terakhir. Setelah sekian lama bekerja untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo sukses dipinang oleh Juventus dengan mahar 100 juta euro. Pesepakbola yang lebih akrab dijuluki CR7 itu telah terikat kontrak dengan durasi empat tahun.

Sebelum bergabung dengan klub Juventus, Ronaldo ternyata sudah sempat ditawarkan oleh agennya, Jorge Mendes, untuk berpindah ke klub Napoli. “Dia (Ronaldo) ditawari untuk kita, itu benar,” ungkap Direktur Olahraga klub Napoli, Cristiano Giuntoli kepada media Sky seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Kami punya hubungan yang baik dengan Mendes, dan karena pembaruan kontrak (Faouzi) Ghoulam, kami sering berbicara.”

Giuntoli juga menambahkan bahwa Mendes telah menawarkan Ronaldo langsung kepada dirinya dan juga Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis kala itu.

 “Aku tetap diam. Kemudian ketika kami melihat lebih dalam ke dalamnya, kami menyadari bahwa itu adalah kesepakatan yang di luar jangkauan,” paparnya.

Walaupun mendapatkan kesempatan pertama, namun Napoli tidak bisa memanfaatkan peluang untuk memboyong Ronaldo. De Laurentiis pun mengakui pihaknya memang terbentur masalah keuangan.

Dirinya menyebut bahwa biaya untuk bisa mendapatkan pemenang lima piala Ballon d’Or itu sangatlah besar. Bila dirinya memilih untuk menerima tawaran tersebut, nanti Napoli justru terancam gulung tikar.

“350 juta [termasuk upah] yang akan diinvestasikan Juventus berada di luar jangkauan kami. Kami akan mengambil risiko mendorong klub menuju kebangkrutan,” tuturnya.

Setelah Cristiano Ronaldo, sekarang Napoli sering dikaitkan dengan Edinson Cavani. Gelandang serang Paris Saint Germain itu ingin kembali bermain untuk membela Napoli.

Akan tetapi, Giuntoli justru mengecilkan kesempatan itu.

“Dia sangat kuat. Tetapi, saya rasa nama-nama tertentu tidak sesuai dengan filosofi Napoli,” ucapnya.

“Kekuatan Napoli selalu untuk menemukan pemain dengan motivasi baru, memiliki pemain Cavani baru.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed