by

Sebelum Pinang Lopetegui, Real Madrid Pernah Inginkan Klopp

Ternyata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sempat menjadi incaran pelatih juga untuk klub Real Madrid. Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez, merasa tertarik dengan kinerja yang dimiliki Klopp saat menjadi arsiitek Borussia Dortmund dan Liverpool.

Ketertarikan Perez akan Klopp itu ada saat Real Madrid belum mengikat Julen Lopetegui dengan kontrak baru musim panas kemarin. Klopp kerap disebut sebagai sosok yang sangat tepat untuk menjadi pengganti dari arsitek lama, Zinedine Zidane.

Berdasarkan laporan dari media The Mirror, Klopp sempat menduduki nama calon teratas untuk kandidat pelatih Real Madrid. Akan tetapi, pelatih yang berasal dari Jerman itu ternyata belum bersedia untuk meninggalkan The Reds di waktu dekat ini.

Klub ibu kota Spanyol itu juga dikabarkan sempat merasa terkejut dengan adanya keputusan Zidane untuk angkat kaki. Pihak manajemen Real Madrid juga belum mempunyai rencana yang cukup matang untuk bisa mendatangkan seorang manajer yang baru untuk menggantinya.

Sementara itu, Julen Lopetegui sendiri akhir-akhir ini kerap dinilai merasa kesulitan dalam menghadapi tekanan yang datang dari segala penjuru, yang mengarah ke kursi pelatihan Los Blancos tempatnya duduk saat ini. Real Madrid kini menempati posisi peringkat keempat dalam klasemen sementara Liga Spanyol, yang sudah mengantongi sebanyak 14 poin dari total delapan pertandingan yang dihadapi.

Dalam babak penyisihan grup Liga Champions, Real Madrid harus rela menelan pil kekalahan satu kali dan mendapatkan satu kemenangan saja. Lebih parah lagi, Real Madrid juga belum menang satu kali pun dari empat laga terakhir yang mereka hadapi.

Peraihan ini tentu tidaklah sesuai dengan ekspektasi yang ditanamkan para penggemar, yang kini juga mulai meragukan kemampuan Lopetegui dalam meracik Real Madrid. Meski begitu, sampai sekarang pihak manajemen masih memberikan kesempatan pada eks pelatih Timnas Spanyol itu. Akan tetapi, nama Jurgen Klopp juga belum dihapus dari daftar kandidat pelatih Gareth Bale beserta kawan-kawannya. Tidak hanya Klopp, ada pula Massimiliano Allegri serta Mauricio Pochettino yang masuk juga dalam daftar incaran.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed