by

Sekalipun Gagal Pertahankan Gelar Premier League, Guardiola Tak Akan Pensiun Dini dari Man City

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan City pada akhir musim, sekalipun jika natinya tim yang ia latih tersebut gagal mempertahankan gelar Premier League.  Guardiola mampu mengantarkan City meraih prestasi gemilang pada musim kemarin. Mereka berhasil meraih treble domestik.

Namun, kebersamaan Guardiola dengan City dikabarkan akan segera berakhir. Manajer asal Spanyol itu disebut-sebut akan hengkang pada Juni mendatang. Guardiola tidak pernah menangani klub lebih dari empat musim, baik itu ketika di Barcelona maupun Bayern Munchen. Sekarang adalah musim keempat Guardiola bersama City sehingga banyak yang meyakininya akan hengkang setelah kompetisi berakhir.

Namun, kabar kepergian Guardiola itu akhirnya disanggah oleh yang bersangkutan. Manajer berusia 48 tahun itu menegaskan akan terus bertahan di klub. Saya sangat puas bekerja dengan klub ini, dengan para pemain ini. Jika orang-orang berpikir saya akan mengundurkan diri atau saya akan sedih karena hasil belakangan ini, tertinggal sembilan poin. Mereka tidak tahu saya.”

City saat ini sedang tertinggal dalam perebutan gelar Premier League dan terpaut sembilan poin dari Liverpool. Meskipun begitu, Guardiola masih ingin terus menang bersama City.

“Saya suka tantangan ini, saya suka berada di posisi ini. Jika klub menginginkan [saya] musim depan, saya ingin berada di sini 100%. Saya ingin tinggal di kota ini karena saya kenal orang-orang baik di sini dan saya ingin bekerja dan tinggal bersama mereka dan saya ingin bertahan di sini,” lanjutnya.

“Jika mereka [Man City] memutuskan sesuatu karena hasilnya semakin buruk maka mereka akan mengambil keputusan, itu normal. Bukan karena saya berteman dengan Txiki [Begiristain] saya akan bertahan di sini selama sisa hidup saya. Saya di sini karena saya menang.”

“Jika saya tidak menang saya akan berada dalam masalah. Saya tahu itu. Tetapi saya sangat puas bekerja di kota dan klub ini. Saya ingin membantu klub menjadi lebih baik lagi Guardiola mengaku masih sangat menikmati bekerja di kota Manchester. Karena itu, ia berharap bisa bertahan di klub lebih lama lagi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed