by

Selamat, Raul Gonzalez Kini Jadi Pelatih Real Madrid Castilla

Bukan hal baru, jika kini banyak pemain yang sudah gantung sepatu memutuskan karir dalam dunia kepelatihan. Sebut saja Frank Lampard yang mendapatkan posisi sebagai pelatih Derby Country, bahkan kini ada rumor nantinya akan menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea. Hal serupa terjadi pada Raul Gonzalez yang merupakan mantan kapten Real Madrid.

Belum mengambil porsi sebesar Lampard, namun Raul sudah mendapatkan promosi untuk menjadi pelatih Real Madrid Casyilla. Tentu ini karena peran besar yang pernah diambil, pasalnya Raul sebelumnya telah menjadi pelatih untuk Juvenil B dan Cadete B. Pria yang kini berusia 41 tahun tersebut, bisa jadi pelatih termuda nantinya.

Kabar gembira ini terungkap, paska dirinya menyelesaikan kursus kepelatihan dari UEFA pada pekan lalu. Sehingga mendapatkan promosi dari Real Madrid, memang bukan tim divisi utama, namun ini bisa jadi cikal bakal untuk menjadi pelatih profesional nantinya. Setelah lulus dalam kursus singkat dari UEFA tersebut, Los Blancos yakin jika Raul bisa memberikan kontribusi bagus untuk tim Castilla.

Baca juga :

Hal ini mengutip dari penyataan resmi yang dikeluarkan Real Madrid dalam website resminya, Raul (Gonzalez) telah berhasil melatih tim Juvenil B dan Cadete B pada musim ini. Tentu akan jadi awal yang bagus, untuk tahap selanjutnya yang akan jadi musim baru untuknya. Bisa jadi bersama kali di Real Madrid, ini akan jadi perjalanan panjang untuk karir keprofesionalnya.

Ini tentu akan jadi langkah bagus untuk Raul, sekalipun belum mendapatkan peran penting di klub besar. Namun memulai menangani tim Castilla di usia muda, baru bernajak 41 tahun, bisa jadi awal karir kepelatihan yang bagus. Hal ini sudah dibuktikan Zinedine Zidane, sebelum kini menjabat sebagai pelatih Real Madrid dengan tangan dinginya.

Baca juga :

Bukan hanya Zidane yang mengawali karir pelatih di kasta terbawah dan mendapatkan kesuksesan, hal serupa juga terjadi pada Josep Guardiola. Dimana saat itu mendapatkan promosi untuk menjadi pelatih Barcelona B, lihat apa yang terjadi sekarang, bisa menjadi pelatih yang hebat dan menukangi banyak klub besar.

Berada di tim Castilla, Raul akan mendapatkan tantangan baru untuk mengolah dua talenta muda yang akan bersinar sebagai bintang. Mulai dari Takefusa Kubo dan Rodyho Goes. Ini akan jadi pengalaman yang terlupakan untuk Kubos dan Rodrygo, pasalnya bisa bersama Raul yang memiliki pengalaman membela Real Madrid dari 1994 hingga 2010, total ada 16 tahun bersama Los Blancos. Bahkan mengemas catatan manis dengan mencetak 323 gol dalam 741 pertandingan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *