by

Selangkah Lagi Manchester City Akan Perkenalan Bek Termahal di Dunia

Manchester City akan mencetak rekor kembali, bukan karena berhasil menduduki posisi puncak Liga Inggris musim 2018/2019. Namun karena mendatangkan bek termahal di dunia, kabarnya City sudah siap memboyong Harry Maguire dengan banderol 80 juta pounds atau setara dengan 1,44 triliun, apakah ini sepadan?.

Banyak orang yang mulai mempertanyakan kegilaan The Citizen untuk memperoleh pemain lini belakang Leicester City tersebut. Namun City berpendapat lain, itu harga yang pantas untuk mendapatkan Maguire. Tak pelak ini membuat banyak klub Britania Raya yang menginginkan Maguire mundur teratur.

Nampaknya City sangat menginginkan bek yang kini berusia 26 tahun tersebut, mengingat jam terbang yang sudah tinggi di Premier League. Belum lagi, rival terberatnya, Liverpool, kini menduduki posisi Runner Up di Liga Inggris, bahkan berambisi mengambil tahta The Citizen pada musim depan.

Baca juga : Guardiola Minta Manchester City Tak Pikirkan Quadruple Winners

Jelas, ini membuat City membutuhkan pemain lini belakang, mengingat Vincent Kompany telah hengkang beberapa waktu lama. Tidak main-main, City sempat mengendus minat Manchester United untuk bersaing mendapatkan Maguire, sehingga memilih gerak cepat dalam bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Manchester City memang ingin mendapatkan Matthijs de Ligt, namun bek asal Belanda tersebut kurang tertarik dan menjatuhkan pilihan pada Harry Maguire. Bahkan sudah menyiapkan kontrak panjang hingga durasi 5 tahun, sekaligus menjanjikan bayaran 280.000 pounds setiap pekannya.

The Foxes nampaknya setuju dengan penawaran The Citizen, pasalnya ini akan sangat menguntungkan. Dimana pertama kali merekrut Maguire pada 2017 lalu dari Hull City, bahkan hanya mengeluarkan 12 juta pounds. Dimana kini, City berani membayar mahal hingga 80 juta pounds, berlipat ganda keuntungan yang didapatkan.

Baca juga : Manchester City Mulai Berani Impikan Quadruple Winners

Alasan jelas kenapa City terlihat ngotot bahkan ngebet dengan Maguire, karena bisa dibilang inilah bek terbaik di Premier League. Bukan hanya aktif memberikan perlindungan dari bola yang mengarah ke gawang, Maguire juga aktif mencetak gol. Postur tubuh yang tinggi, efektif untuk mencetak gol saat kondisi bola mati. Jelas ini memberikan keuntungan lebih, sehingga tidak akan berpikir dua kali untuk melakukan negoisasi.

Nampaknya perbincangan Manchester City dan Leicester City berjalan dengan baik, kesepatan sudah terjadi dan pemain telah mendapatkan jumlah gaji yang diterima. Tinggal tunggu waktu peresmian saja, dipastikan Harry Maguire akan bermain di Etihad Stadium pada musim depan Premier League 2019/2020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed