by

Selesai Melatih, Klopp Cuma Ingin Jadi Suporter Klub

Sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu juru strategi terbaik di Benua Biru, Jurgen Klopp membeberkan rencana terkait apa yang bakal dilakukannya usai nanti pensiun dari dunia kepelatihan. Tak muluk-muluk, pria berumur 51 tahun mengaku hanya ingin merasakan keseruan menjadi seorang suporter.

Klopp Berhasil Bangkitkan Liverpool

Jurgen Klopp kini dianggap sebagai salah satu perancang taktik terbaik bagi raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool. Kendati tak kunjung mampu menghadirkan trofi di Anfield Stadium, namun bekas Pelatih Borussia Dortmund itu terbukti mampu membuat performa The Reds mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan gaya managerial yang melandaskan aspek kedekatan pribadi dalam hubungan profesionalnya bersama para pemain, Klopp bahkan tak cuma sukses membuat Liverpool tampil trengginas dan mematikan di atas lapangan, namun juga mengembalikan status elit tim asal Merseyside di kancah sepakbola Inggris maupun Eropa. Di bahwa asuahnnya, The Anfield Gank kini bahkan termaktub sebagai salah satu pesaing terkuat dalam perburuan gelar juara Premier League 2018/2019, serta masih berpeluang besar untuk menembus babak perempat final Liga Champions.

Impian Sederhana Klopp

Menariknya, meski sudah memiliki nama besar dan cukup harum di jagad sepakbola, namun Klopp ternyata cuma mengantongi mimpi yang sangat sederhana seusai pensiun dari dunia kepelatihan nanti. Juru taktik berpaspor Jerman mengaku hanya ingin mencicipi langsung keseruan menjadi seorang suporter, menjadi bagian dari para pendukung di tribun Stadion.

“Saya selalu berharap bisa mendapat satu kesempatan untuk berdiri di Yellow Wall Dortmund, namun sejauh ini hal itu tidak pernah terjadi karena waktu saya sangat pendek,” ungkap Jurgen Klopp, sebagaimana dikutip dari Mirror.

Bukan sesuatu yang mengherankan, Klopp selama ini memang selalu dikelilingi oleh atmosfer kental para suporter, mengingat dua klub yang pernah dan masih ditanganinya, Borussia Dortmund dan Liverpool, tercatat sebagai dua klub yang memiliki pendukung paling banyak serta fanatik di Eropa.

“Akan tetapi saya jelas akan melakukan hal yang sama di sini (Anfield Stadium),” sambung dia, menyudahi.

Sekedar informasi, Klopp kini tengah mempersiapkan Liverpool untuk menunaikan laga pekan ke-30 Premier League 2018/2019 dengan menerima lawatan Burnley di Anfield Stadium, Minggu, 10 Maret 2019. Tengah pekan depan, Kamis, 14 Maret 2019, Klopp lanjut mengaping pasukannya ke Jerman untuk melakoni duel leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen di Allianz Arena.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed