by

Sempat Buat Kericuhan, Gelar Juara Khabib Tetap Aman

Kini Khabib Nurmagomedov sudah bisa bernafas dengan lega. Pasalnya, sabuk juara dunia UFC yang ia miliki kemungkinan besar tidak akan dilepas setelah dirinya sempat membuat tindakan yang brutal pasca mengalahkan Conor McGregor pada pertarungan yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada hari Minggu kemarin (7/10).

Di dalam pertarungan kelas ringan itu, Khabib telah sukses membekuk McGregor pada ronde keempat. Cekikan yang ia lingkarkan di leher McGregor membuat petarung asal Irlandia itu menyerah dan meminta pertandingan diakhiri.

Namun, usai kemenangan Khabib tidak melakukan selebrasi atas keberhasilannya menggilas McGregor, namun justru melompat dari Oktagon dan melakukan penyerangan terhadap salah satu tim ofisial pihak McGregor. Aksi tersebut juga diikuti oleh pengeroyokan yang ditujukan terhadap McGregor oleh tiga orang tim kubu Khabib Nurmagomedov.

Beruntung, pihak keamanan mengambil tindakan dengan cukup cepat dan tepat untuk bisa meredakan situasi ricuh yang kala itu terjadi. Demi mencegah terjadinya keributan susulan, kedua petarung kuat itu pun langsung dikawal menuju kamar ganti mereka masing-masing.

Dengan terjadinya kericuhan ini pun, pihak Komisi Olahraga Nevada melangsungkan investigasi, serta untuk sementara melakukan penahanan terhadap bayaran untuk jatah Khabib. Sedangkan, McGregor sendiri sudah memperoleh bayarannya walaupun harus rela tidak bertanding selama sebulan dengan alasan medis atas kekalahannya itu.

Kini, Khabib pun sudah kembali pulang ke kampung halamannya di Rusia. Dirinya juga sudah mulai bisa bernafas dengan lega lantaran Dana White, Presiden UFC, tidak memiliki niat untuk mencopot sabuk juara yang dimilikinya.

“Tentu saja dia akan tetap mempertahankan sabuk juaranya. Dan kemungkinan dia akan diskors, mungkin empat sampai enam bulan. Kita masih menunggu apa yang akan terjadi dengan Khabib,” terang White.

Seperti yang telah diketahui, Khabib berhasil mendapatkan gelar juara dunia UFC kelas 229 setelah bisa mengalahkan Alexander Jay Laquinta pada bulan April lalu. Pertandingan melawan McGregor adalah duel untuk mempertahankan gelar juara pertama yang didapatkan Khabib.

Sejatinya White begitu terkejut dengan adanya kericuhan itu, namun tetap berharap pihak komisi mau mengembalikan uang Khabib. “Dengan (NAC) mengambil seluruh isi dompetnya dan mereka masih menahannya. Saya pikir tidak harus seperti ini. Anda tidak seharusnya menahan seluruh isi dompetnya. Menurut saya, mereka seharusnya hanya mengambil 250 USD dari dia,” jelasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed