by

Sempat Diunggulkan Menjadi Penantang Juara, Tottenham Malah Kalah

Tottenham Hotspur nampaknya masih memiliki masalah utama yakni mengenai konsistensinya dalam bermain. Bagaimana tidak? Sebelumnya Tottenham sempat digadang gadang menjadi penantang juara untuk Liverpool musim ini setelah berhasil menggeser posisi Manchester City yang mengalami dua kekalahan beruntun.

Namun setelah mendapakan banyak pujian, anak asuh Mauricio Potchettino ini justru kembali inkonsisten dengan mendapat hasil mengecewakan ketika berhadapan dengan Wolverhampton di kandang mereka sendiri.

Tottenham dipaksa mengakui keunggulan tim tamu dengan skor telak 3-1. Dengan kekalahan ini maka posisi Tottenham bisa saja tergeser oleh Manchester City yang baru akan memainkan laga malam nanti.

Manajer Tottenham sendiri beralasan bahwa timnya mengalami gagal fokus dan hilang arah sehingga harus pulang dengan tangan hampa dari kandang sendiri. Tentu Tottenham harus segera berbenah diri jika masih ingin terus bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Selain itu, jika terus tampil inkonsisten, sejumlah klub lain seperti Chelsea hingga Arsenal yang performanya sedang meningkat musim ini siap menggusur posisi Tottenham kapan saja.

“Kami tidak menguasai bola dengan dominan di babak kedua. Kami benar-benar salah dana bermain, terlalu banyak umpan panjang dan kehilangan energi di babak kedua. Sulit untuk bangkit usai mereka menyamakan skor.

“Tapi seperti itulah sepakbola. Kami punya rentetan performa yang sangat bagus dalam beberapa pekan terakhir dan sulit untuk menjaganya. Kami coba bermain lebih menyerang di babak kedua, tapi permainan kami terlalu datar dan saya rasa kami mulai merasakan efek laju kami di laga lain. Kami bukan mesin. Kami paham bahwa kami tidak boleh lagi ada dalam situasi seperti ini. Saya rasa kami tidak menguasai bola dengan benar dan membiarkan mereka membuat banyak peluang saat transisi,” ujar Pochettino.

Dengan akan segera dibukanya bursa transfer bulan Januari mendatang, maka Potchettino harus mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain yang tepat demi menjaga performa tim agar tetap stabil. Selain itu dengan menambah kedalaman skuat maka Potchettino dapat merotasi skuat demi menjaga kebugaran para pemainnya.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed