by

Senegal Menunjukkan Kualitasnya Dengan Mengalahkan Polandia

Kingsport – Timnas Polandia harus memulai langkah di ajang Piala Dunia 2018 dengan merasakan kekalahan dari lawannya Senegal, wakil Afrika. Pertandingan perdana Grup H ini di gelar di Stadion Spartak, pada hari Selasa (19/06/2018) malam WIB. Pada pertandingan ini dimenangkan Timnas Senegal denga skor 2-1.

Senegal Menang Dramatis Atas Polandia

senegal
senegal

Hasil kekalahan bukanlah modal yang bagus untuk pertandingan selanjutnya. Tim skuat adam Nawalka ini harus tampil lebih baik lagi apabila masih ingin berbicara banyak di Rusia. Pada pertandingan melawan Timnas Senegal, sebenarnya Polandia tidak melakukan perlawanan melainkan sering melakukan kesalahan sendiri sehingga terjadilah dua gol untuk Timnas Senegal.

Gol pertama bagi Timnas Senegal tercipta melalui gol bunuh diri Thiago Cionek pada menit ke-37. Sebelumnya Senegal melancarkan serangan balik dengan cepat, Idrissa Gana Gueye melepaskan tendangan keras dan tendangannya tersebut membentur kaki Cionek.  Akhirnya bola berbelok arah dan kiper Wojciech Szczesny yang sebelumnya sudah membaca arah bola jadi terkecoh. Bola pun masuk ke gawang dengan mudah.

Polandia pun harus keluar menyerang apabila ingin menyamakan kedudukan. Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, para pemain Polandia justru harus melakukan blunder yang berakibat fatal bagi timnya. Berawall dari sepakan backpass Grzegorz Krychowiak yang melambung terlalu kencang, sehingga rekannya tidak mampu menerima bola dengan baik. M’Baye Niang akhirnya berhasil merebut bola dan berlari kencang kearah gawang yang sudah ditinggal kiper Szczesny dan akhirnya menjebol gawang dengan mudah.

Melihat hasil yang mengejutkan bagi Polandia maka mereka mengubah formasi yang sebelumnya 4-2-3-1 menjadi 3-4-3 yang bertujuan untuk menambah daya serang. Formasi ini akhirnya membuahkan hasil ketika Krychowiak menembus kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-86. Gol balasan ini terbilang gol terlambat karena Timnas Senegal berhasil mempertahankan keunggulannya sampai akhir pertandingan, dengan skor 2-1.

Pemain gelandang Arkadiuzs menyebutkan kalau Timnas Polandia bermain sangat buruk seoanjang dirinya bermain memperkuat Timnas Polandia. Pemain yang saat ini memperkuat Napoli tersebut menyoroti kinerja lini serang mereka yang tidak mampu mencetak gol. Padahal mereka sebelumnya berhasil menguasai 61% penguasaan bola dan berhasil melepaskan 11 percobaan  tendangan kea rah gawang.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed