by

Genoa dan Juventus Telah Sepakat Transfer Kiper Mattia Perin

Kingsport – Selangkah lagi kiper Mattia Perin akan menjadi bagian dari skuat Juventus. Juventus sudah mencapai kata sepakat dengan pihak Genoa untuk mendatangkan kiper yang berusia 25 tahun itu ke Allianz Stadium, pada hari Kamis (07/06/2018). Terdengar dana yang dikeluarkan Juventus untuk mendatangkan Mattia Perin menembus angka 12 juta dan mendapatkan bonus 3 juta euro.

Mattia Perin Dikabarkan Bakal Ke Juve

Mattia Perin

Pada musim 2018/2019 Juventus sudah dipastikan tidak lagi diperkuat oleh penjaga gawang Gianluigi Buffon. Tak terasa sudah 17 tahu lamanya Buffon berseragam La Vecchia Signora. Pihak Juventus pun mencari pengganti yang sepadan. Setelah ditinggal Buffon, Juventus pun dikait-kaitkan dengan kiper Genoa, Mattia Perin.

Memang sih Juventus sudah memiliki kiper Wojciech Szczezny dan dirinya akan menjadi sosok pengganti Buffon. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan kalau Juventus tidak menggantungkan masa depannya hanya dengan satu kiper saja. Sehingga membutuhkan tenaga baru yang sepadan.

Perin merupakan sosok kiper yang berasal dari akademi Genoa. Walau demikian, kiper kelahiran Latina ini namanya tercuat saat dirinya dipinjamkan ke Pescara pada musim 2012/2013 lalu. Penampilan baik Mattia Perin, membuat Genoa menariknya kembali pada musim berikutnya.

Mattia Perin tercatat sudah memperkuat Genoa sebanyak 151 kali penampilan. Catatn kebobolan Perin sebenarnya terbilang buruk. Sampai musim 2017/2018 gawangnya sudah kemasukan 184 kali. Selain itu selama lima musim menjaga gawang Genoa, dirinya sudah mencatat 46 clean sheet.

Pada musim lalu, Mattia Perin sudah bermain 34 lag. Rata-rata setiap pertandingan Perin kemasukan 1 gol. Catatan yang ditorehkan Perin sebenarnya cukup bagus, mengingat Genoa hanya berhasil finis posisi ke 12. Tercatat Perin mampu membuat 2,91 penyelamatan setiap laganya. Selain itu menjadi tim dengan tingkat pertahanan terbaik ke tujuh di pentas Serie A.

Secara umum Mattia Perin memiliki kualitas yang baik dan pantas menggantikan sosok Buffon di bawah mistar gawang Juventus. Ada salah satu hal yang harus diwaspadai oleh pihak Juventus. Mattia Perin memiliki rekam jejak cidera yang cukup mengawatirkan.

Pada musim 2015/2016 dan musim 2016/2017, Perin pernah mengalami cidera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada kaki yang berbeda. Berkat cidera tersebut Perin harus menepi selama kurang lebih 300 hari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed