by

Sepi Gol Morata Disebut Karena Kurang Kepercayaan Diri

Asisten pelatih Chelsea, Gianftanco Zola memandang bahwa Alvaro Morata yang dalam musim ini sepi gol dikrenakan kepercayaan dirinya yang menurun. Pemain andalan Chelsea tersebut sepanjang paruh musim 2018/2019 ini gagal menunjukkan ketajamannya saat dipercaya turun membela The Blues. Bahkan sejak dibeli dari Real Madrid. Padahal sejak dibeli dari Real Madrid tahun 2017 yang lalu, kehadiran Morata diharapkan bisa jadi yang diandalkan.

Sebelumnya penampilan kurang memuaskan dari Morata disebut karena masa kepelatihan Antonio Conte yang kurang cocok. Namun kini dibaawah kepelatihan Maurizio Sarri, Morata masih belum bisa jadi mesin gol untuk The Blues. Sepanjang musim ini Morata dipercaya untuk turun pada 16 laga di Premier League. Namun dari 16 laga tersebut baru ada 5 gol yang berhasil ia persembahkan untuk Chelsea. Jika untuk pemain sekelas Morata, 5 gol dalam 16 laga pastinya merupakan jumlah yang sedikit.

Kondisi yang demikian ini membuat nama Morata pun belakangan disebut-sebut bakal dilepaskan oleh Chelsea dan Sarri digadang-gadang mengganti posisi Morata dengan mendatangkan Gonzalo Higuain. Namun memang terkait kejelasan tersebut sampai dengan saat ini belum ada keterangan resmi.

Zola sendiri kemudian angkat bicara soal performa Morata yang tak terlalu bagus ini. Zola menyebut kalau kepercayaan diri menjadi permasalahan utama bagi Morata yang sepi gol. Disebutkan olehnya kalau Morata punya mentalitas yang belum cukup untuk bisa jadi mesin gol Chelsea. “Ini terutama kepercayaan diri. Saya telah jadi striker serta Anda masuk ke putaran berulang saat Anda cari gol serta gol-gol tersebut tidak kunjung tercetak” ungkap Zola, seperti yang Goal International kabarkan.

Lebih lanjut Zola mengatakan kalau Morata harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa membuktikan kualitasnya pada Chelsea. “Alvaro harus memahami untuk jadi penting bagi klub. Cara kita bermain membantu pemain depan untuk mencetak gol, Anda harus tetap bekerja serta gol tersebut pasti akan datang” papar Zola.

Saat Morata dikabarkan bakal hengkang dari Chelsea, klub yang dikaitkan dengannya adalah AC Milan dan juga Barcelona. Namun hingga kini Morata belum angkat bicara soal peluang angkat kaki dari Stamford Bridge.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed