by

Setelah Lebaran Persija Jakarta Jalani Uji Tanding, Laga Tunda Serta Perampingan

Kingsport – Semua tim kompetisi Go-jek Liga 1 mendapatkan libur lebaran selama tiga pekan. Sesuai jadwal yang disusun oleh PT Liga Indonesia bary (PT LIB), para pemain akan kembali merumput pada, Minggu Juli mendatang. Namun ada kabar yang unik dari tim Persija Jakarta.

Persija Jakarta Lebaran Masih Aktif

Persija Jakarta

Meskipun mendapat jadwal istirahat yang cukup panjang dari operator kompetisi. Persija Jakarta tidak bisa banyak bersantai karena, pada tanggal 19 Juni 2018 mendatang, Ismed Sofyan dan kolega sudah harus kembali berkumpul untuk menggelar latihan.

Dari yang diutarakan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, beberapa waktu lalu, akan ada beberapa agenda yang akan dijalani skuat Ibu Kota menjelang kompetisi benar-benar bergulir.

Para pemain sudah harus berkumpul dan berlatih pada 19 Juni. Kemudian mereka melakoni uji tanding melawan PSIS Semarang pada tanggal 24 Juni. Selepas pertandingan tersebut, Persija kemudian dijadwalkan untuk menjalani partai tunda menghadapi Persib Bandung, pada tanggal 30 Juni. Dan Perseru Serui, pada tanggal 3 Juli.

Menyikapi jadwal yang cukup sibuk, selepas jeda lebaran, pelatih kepala Persija, Stefano Cugurra alias Teco, telah menyiapkan beberapa poin persiapan yang nantinya akan dijalani anak asuhnya. Kami telah siapkan menu latihan fisik untuk mengembangkan kebugaran pemain  setelah libur lebaran. Nantinya, saat mengawali latihan akan latihan fisik terlebih dahulu, kemudian masuk ke latihan taktik,ungkap Teco.

Selain persiapan fisik, pelatih asal Brasil juga dituntut untuk mengevaluasi kinerja para pemain. Sebab, sesuai dengan arahan dari manjemen, pada putaran kedua nanti, skuat Persija akan dikerucutkan menjadi 28 pemain dari 33 pemain yang ada. Itu artinya, akan ada pencoretan lima pemain dari daftar skuat Macan Kemayoran. Sehingga para pemain akan berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan posisi aman di dalam skuat Persija Jakarta.

Teco menjelaskan bahwa pihak Persija Jakarta hampir setiap hari membicarakan kesiapan tim untuk putaran kedua nanti.Tetapi, karena kami memiliki banyak pertandingan tunda di putaran pertama,sehingga kami fokus terlebih dulu kesana.

Dari pihak Manajemen juga menargetkan agar Skuat Persija bisa berada dipapan atas menutup putaran pertama. Saat ini Persija berada di peringkat sembilan, terdapat enam laga lagi termasuk laga tunda. Skuat Persija akan mengoptimalkan raihan kemanangan. Kuncinya, para pemain harus konsisten dan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed