by

Sindrom Akan Manajer Baru Bisa Membuat Soton Ditaklukkan Chelsea

Mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, memperkirakan bahwa Chelsea nanti akan bisa menang telak dengan skor 3-0 ketika bersua dengan Southampton.

Di awal musim, Southampton berkiprah di bawah asuhan Mark Hughes. Namun, sayang dirinya tak dapat membuat tim yang bermarkas di St Mary’s Stadium itu pentas dengan bagus. Sehingga, setelah bermain dengan skor imbang 2-2 melawan Manchester United di tanggal 2 Desember lalu itu, ia pun dicopot dari jabatannya. Kemudian posisinya pun diisi oleh Ralph Hasenhuttl.

Manajer yang berasal dari Austria itu pun mulai menjalankan tugasnya untuk memimpin skuat untuk menghadapi Cardiff City pada tanggal 8 Desember. Kala itu, Soton juga kalah 1-0.

Akan tetapi, daam dua laga selanjutnya Soton bisa mendapat kemenangan. Kemenangan pertama yakni melawan Arsenal dengan skor 3-2 dan menghadapi Huddersfield dengan skor telak 3-1.

Namun setelahnya, mereka harus ditaklukkan lagi oleh West Ham dengan skor 2-1. Usai itu pun, mereka kembal kalah ketika melawan Manchester City dengan skor telak 3-1 pula.

Merson menilai bahwa penampilan Soton sudah cukup lumayan ketika menghadapi City. Namun, secara keseluruhan dirinya juga menilai Danny Ings belum bisa tampil dengan cukup bagus. Dirinya melihat terdapat sindrom manajer baru yang mendera skuat Soton. Dari situlah, ia memprediksi mereka tidak akan bisa memperoleh hasil bagus apapun melawan Chelsea.

“Saya pikir Southampton kerap bermain bagus melawan Manchester City untuk kembali ke pertandingan, tetapi bisa saja mereka kebobolan delapan gol sebelum itu. Ada pemeriksaan realitas di Southampton,” cetusnya pada Sky Sports.

“Tidak terlalu banyak pemain di tim mereka yang akan masuk tim lain. Mereka dalam pertempuran (menjauhi) degradasi,” ujar Merson.

“Mereka memiliki sindrom manajer baru, mengalahkan Arsenal dan Huddersfield. Akan tetapi sejak itu performa mereka tidak bagus,” serunya.

“Menyaksikan Chelsea melawan Palace, tidak ada terburu-buru, tidak ada kepanikan, tidak ada urgensi, tetapi itu adalah hasil yang bagus karena tidak mudah mendapat hasil bagus di markas Palace. Menonton United dan Liverpool saat ini, menang 1-0 tidak terlihat bagus, bahkan jika hasil itu memang bagus,” cetusnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed