by

Soal Ousmane Dembele, Carles Puyol: Barcelona Harus Menolongnya

Legenda Barcelona, Carles Puyol ikut angkat bicara tekait polemik yang sedang menimpa pemain muda Barcelona, Ousmane Dembele. Puyol menaruh harapan besar agar mantan klubnya tersebut dapat menolong kondisi Dembele. Bukan sekedar berharap agar Barcelona dapat menolong Dembele, namun Puyol juga ingin agar Dembele dapat lebih bijak dengan apa yang telah dilakukannya beberapa waktu terakhir ini. Puyol berharap supaya permasalahan Dembele dapat segera menemukan solusi yang sama-sama menguntungkan baik untuk pihak Barcelona maupun pihak Dembele.

Puyol melontarkan komentar atas masalah ini dalam kesempatan ketika dirinya menghadiri undangan dalam acara penggalaman dana melawan kanker yang dihelat di Rumah Sakit Sant Joan de Deu. Puyol mengaku kalau memang dirinya tidak memahami secara detail permasalahan dalam internal Barcelona seperti apa dan sikap Dembele setiap harinya seperti apa. Ia hanya mengetahui secara garis besarnya dan ia yakin kalau permasalahan Dembele dapat segera teratasi.

“Dembele masih muda, saya tidak berada di dalam tim serta saya tidak memahami apa yang terjadi setiap harinya di Barcelona. Barcelona harus menolongnya (Dembele) lantaran tidak gampang untuk beradaptasi dengan filosofi klub yang mana semuanya berbeda” tegas Puyol, seperti yang dilansir oleh Marca.

Lebih lanjut Puyol menilai kalau Dembele belum sepenuhnya paham mengenai bagaimana untuk menghormati perjuangan tim. Dinilainya kalau sampai dengan saat ini hal tersebut belum dilakukan oleh Dembele dan selanjutnya Puyol berharap Dembele segera belajar lebih banyak soal itu.

“Ia (Dembele) terlambat datang pada sesi latihan dan ia harus belajar itu tidak bagus. Ia memiliki guru yang bagus untuk membantunya, namun ini tergantung pada perilakunya. Ia harus melakukan refleksi serta memikirkan lebih banyak hal lagi. Pasalnya, ketika Anda masih muda, Anda tidak tahu apa yang telah anda buang dengan sia-sia” ungkap Puyol.

Dembele menurut Puyol bukanlah pemain yang buruk. Dembele masih jadi pemain yang punya potensi besar untuk berkontribusi dengan optimal di Barcelona. Barcelona dapat menjadi tempat terbaik untuk Dembele berkembang kedepannya. Namun tentu memang semuanya pun kembali lagi pada seperti apa sikap Dembele. “Dalam ruang ganti memang kerap kali ada ego. Pelatih memiliki tugas besar dalam mengatur hal tersebut. Memiliki ambisi yang bagus, namun menghormati tim jauh lebih penting dalam hal ini” tutur Puyol.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed