by

Solari Didesak Mundur Fans Madrid, Valverde Kirim Dukungan

Entrenador FC Barcelona, Ernesto Valverde, memberi dukungan bagi Santiago Solari yang tengah didesak sebagian besar fans Real Madrid untuk mundur dari kursi kepelatihan tim, seiring kegagalannya menjaga eksistensi klub kebanggaan Ibu Kota Spanyol tersebut di panggung Coppa del Rey dan Liga Champions 2018/2019.

Real Madrid Terancam Nirgelar

Real Madrid sudah tersingkir dari dua turnamen bergengsi musim ini. Di ajang Coppa del Rey, langkah mereka terhenti usai ditundukkan FC Barcelona 1-4 secara agregat pada babak semifinal. Sementara di Liga Champions, El Real yang berstatus sebagai juara bertahan selama tiga musim beruntun, harus enyah setelah dipermalukan 3-5 secara agregat oleh kuda hitam asal Belanda, Ajax Amsterdam, di fase 16 besar.

Ironisnya, Los Blancos yang tampil inkonsisten pasca kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo juga terancam harus menyudahi musim kompetisi 2018/2019 tanpa satupun gelar, menyusul keterpakuan mereka di peringkat 3 klasemen sementara La Liga dengan perolehan 48 poin (26 laga), tertinggal 15 angka dari El Barca yang berada di posisi puncak (27 pertandingan). Fakta-fakta itulah yang kemudian membuat Madridista mendesak pihak Managemen klub untuk segera mendepak Solari dari jabatannya sebagai pelatih tim.

Dukungan Valverde

Namun begitu, dukungan bagi sang entrenador mengalir dari Ernesto Valverde. Perancang strategi berumur 55 tahun mengatakan bahwa Solari laik untuk diberikan kesempatan bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu. Menurut dia, pria berpaspor Argentina itu memiliki kualitas managerial yang tak kalah mumpuni dari para pendahulunya, baik Jose Mourinho maupun Zinedine Zidane.

“Mereka (Mourinho dan Zidane) adalah pelatih yang bagus, dan saya tidak sedikitpun ragu akan hal itu karena mereka sudah membuktikannya. Namun, bagi saya Solari juga sama bagusnya dengan mereka,” kata Ernesto Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal International.

Solari Ingin Tetap Tangani Real Madrid

Sementara itu, tak peduli seberapa besar tekanan yang ada, Solari sendiri menolak untuk mengibarkan bendera putih terkait pekerjaannya di bangku kepelatihan Real Madrid. Entrenador 42 tahun bertekad melanjutkan tugas yang diembankan klub, selama masih dipercaya.

“Saya akan memberi kalian jawaban yang sama seperti pada pertama saya berada di klub ini. Kami semua di sini hanya numpang lewat. Namun saya tegaskan bahwa merupakan sebuah kehormatan besar bisa melayani klub ini. Saya masih menjadi pelatih klub, dan saya siap memberikan segala yang terbaik,” tegas Solari.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed