by

Solari Ingin Madrid Bermain dengan Penuh Semangat Saat Kontra Sevilla

Real Madrid dituntut oleh sang pelatih, Samtiago Solari agar bermain dengan penuh semangat ketika melakoni laga kontra salah satu rival beratnya di La Liga Spanyol, Sevilla. Laga sendiri dijadwalkan bakal berlangsung hari Sabtu, 19 Januari 2019 malam WIB nanti.

Laga ini akan jadi laga yang sangat penting untuk Madrid maupun Sevilla. Pasalnya, saat ini kedua klub sama-sama mengantongi perolehan 33 poin. Akan tetapi Sevilla duduk di urutan ketiga pada papan klasemen setelah memetik kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama dengan Madrid di bulan September yang lalu. Sedangkan Madrid sendiri ada tepat dibawah Sevilla, yakni di posisi keempat.

Kala itu Madrid menelan kekalahan dari Sevilla saat masih dipimpin oleh Julen Lopetegui. Kondisi Madrid sejatinya sedikit membaik setelah ditunjuknya Santiago Solari sebagai pelatih baru. Akan tetapi sayangnya PR Solari masih sangat banyak untuk mengembalikan performa terbaik Madrid. Pasalnya, Madrid belakangan masih cukup sering mendapatkan hasil-hasil tidak maksimal melawan tim-tim yang notabene kelasnya masih dibawah Madrid.

Dijadwalkan bakal menghadapi Sevilla malam nanti, Madrid berambisi untuk mengumpulkan 3 poin penuh alias memetik kemenangan demi bisa semakin mendekat dengan si pemuncak klasemen, Barcelona. Oleh sebab itu, Solari menuntut para anak didiknya agar bermain dengan penuh semangat dan motivasi demi menyudahi laga dengan kemenangan yang meyakinkan.

“Semangat serta motivasi tidak dapat disangkal serta dinegosiasikan dalam diri pemain. Kami akan menunjukkan semangat serta motivasi itu ketika melawan Sevilla lantaran kami ingin mewujudkan ambisi untuk menyalip tim yang berada di atas kami” ungkap Solari, seperti yang Marca kabarkan.

Solari juga mengungkapkan kalau pekerjaan yang perlu diperhatikan oleh timnya adalah fokus untuk menampilkan yang terbaik daripada memperhatikan bagaimana cara lawan bermain. Selain itu juga menerapkan pola permainan sendiri yang sudah dibentuk. “Kemenangan akan membuat kita memperpendek jarak serta meraih kemenangan lagi pasca kesuksesan akhir pekan kemarin. Untuk mewujudkannya, kita harus dapat tampil dengan luar biasa. Lebih penting dari sistem lawan merupakan penampilan kita. Terus bermain seperti ide kita, tampil serta memenangi permainan sejak menit awal juga mendominasi jalannya laga” pungkasnya.

Madrid sedikit lebih diuntungkan dalam laga ini lantaran akan berlangsung di kandang sedniri, Santiago Bernabeu. Harusnya Madrid dapat memanfaatkan kondisi ini dengan baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed